Minggu, April 14, 2024
MinerbaBatubaraDeretan Wanita Terkaya di Indonesia, Banyak Pengusaha Batubara..

Deretan Wanita Terkaya di Indonesia, Banyak Pengusaha Batubara..

ilmutambang.com – Beberapa wanita terkaya di Indonesia, di antaranya adalah seorang pengusaha batubara dan property, harta kekayaannya mencapai triliunan. 

Biasanya posisi deretan orang terkaya dengan profesi pengusaha itu didominasi kaum Adam. Namun saat ini tidak sedikit wanita di Indonesia yang memiliki kekayaan melimpah dari hasil kerja kerasnya. Berikut beberapa wanita terkaya di Indonesia:

  1. Marina Budiman

Marina Budiman adalah wanita terkaya kelima, yang memiliki kekayaan sebesar Rp16,2 triliun. Marina juga menempati posisi ke 44 orang terkaya di Indonesia. Kekayaannya tersebut didapatkan saat dirinya mendirikan perusahan DCI Indonesia, salah satu perusahaan pusat data terbesar di negeri ini.

  1. Ghan Djoe Hiang 

Ghan Djoe Hiang tercatat memiliki kekayaan sebesar Rp16,7 triliun. Harta kekayaannya tersebut didapatkan dari perusahaan batubara. Pada 2022 suaminya, Athanasius Tossin Suharya meninggal dunia, Ghan Djoe Hiang melanjutkan usaha almarhum. Wanita berusia 80 tahun tersebut juga menempati posisi ke 41 orang terkaya di Indonesia.

  1. Rina Ciputra Sastrawinata
Baca Artikel  Apa Saja Kriteria Kecelakaan di Tambang? Yuk Cek Di Sini Kawan..

Rina Ciputra Sastrawinata adalah seorang pengusaha properti, anak pertama pengusaha properti kelas kakap, Ir Ciputra. Rina diperkirakan memiliki kekayaan sebesar Rp19,48 triliun. Wanita berusia 68 tahun ini kini menjabat sebagai Direktur PT Ciputra Surya, PT Ciputra Development dan Direktur Ciputra Artpreneur.

  1. Arini Subianto

Arini Subianto adalah Direktur Persada Capital Investama dengan kekayaan mencapai Rp23,4 triliun. Wanita berusia 52 tahun tersebut menempati urutan kedua wanita terkaya dan peringkat ke 28 sebagai orang terkaya di Indonesia. Pada 2017 ia mendapatkan warisan dari ayahnya yang meninggal, kekayaan tersebut didapatkan dari usaha pertambangan. 

  1. Dewi Kam

Dwi Kam adalah wanita pertama yang menjadi orang terkaya di Indonesia. Ia diperkirakan memiliki kekayaan sebesar Rp31,2 triliun, serta orang terkaya ke 21 di Indonesia. Kekayaannya tersebut didapatkan hasil dari usaha tambang batubara.

Baca Artikel  Dorong Ekosistem Mobil Listrik, RI-Australia Jalin Kerja Sama Tambang Mineral

Kawan tambang, menjadi wanita tentu bukanlah sebuah hambatan untuk mendapatkan penghasilan lebih di Indonesia, salah satunya menjadi pengusaha di industri batubara. Namun, tentu didasarkan pada kerja keras mengelola sumber daya alam Indonesia yang bertanggung jawab ya. 

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer