Minggu, April 14, 2024
Berita TambangGubernur Apresiasi Kontribusi PT Kideco untuk Pembangunan Kaltim

Gubernur Apresiasi Kontribusi PT Kideco untuk Pembangunan Kaltim

ilmutambang.com – PT Kideco Jaya Agung mengundang Gubernur Kaltim Isran Noor untuk buka puasa bersama pada Kamis, 13 April 2023. Acara tersebut merupakan wadah silaturahmi bagi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Silaturahmi dan buka puasa bersama digelar di Ballroom Hotel Bumi Senyiur. Bersama Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung, Muhammad Kurnia Ariawan dan jajaran manajemen PT Kideco.

PT Kideco dalam kesempatan itu juga melaporkan perkembangan perusahaan dalam kontribusi pembangunan di Tanah Benua Etam.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengapresiasi kontribusi PT Kideco Jaya Agung dalam membangun Kaltim. Dengan peran besar dalam membantu penerimaan negara dari PNBP melalui supply batubara.

Selain itu, kontribusi Kideco juga telah memenuhi keperluan listrik domestik serta untuk pengerjaan pengelolaan perusahaan batubara yang melibatkan masyarakat lokal. 

Baca Artikel  Seru! Ini Dia Game Edukasi Tambang Paling Laris di Dunia

Gubernur Kaltim juga berterima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan CSR untuk program gubernur, yaitu pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) yang telah berjalan. Sampai awal tahun 2023, Kideco telah membangun RLH sebanyak 35 unit. 

PT Kideco Jaya Agung didirikan pada 1982 sebagai perusahaan yang berspesialisasi dalam pengembangan sumber daya. Pada awal usahanya Kideco mengoperasikan Tambang Pasir, tambang tunggal terbesar ketiga di Indonesia.

Setelah hampir 10 tahun persiapan termasuk penyelidikan tambang dan uji validitas dari awal 1980-an hingga awal 1990-an, Kideco membuka Tambang Pasir.

Dimulai pada 1993, produksi komersial batubara 1,2 juta ton. Pada Mei 2013 volume produksi mencapai lebih dari 300 juta ton. Tambang Pasir sekarang menghasilkan lebih dari 30 juta ton batubara setiap tahun.

Baca Artikel  Kementerian ESDM Kembangkan Anoda Baterai dari Batubara

Kideco terus melakukan ekspansi infrastruktur dan peningkatan sistem penambangan yang berkelanjutan. 

PT Kideco telah membangun kepercayaan di antara para pelanggan mereka dengan cara secara stabil memasok batubara ke lebih dari 60 pelanggan di 13 negara termasuk Cina, Jepang, dan Hongkong. 

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer