Berita TambangINDY Targetkan Pendapatan Non Batubara 50% pada 2025

INDY Targetkan Pendapatan Non Batubara 50% pada 2025

Emiten tambang batu bara Grup Indika, PT Indika Energy Tbk (INDY), menargetkan kontribusi pendapatan dari sektor non batubara mencapai sebesar 50% pada 2025 mendatang.

Direktur Utama PT Indika Energy Tbk, Arsjad Rasjid mengatakan, perseroan telah bertransformasi sejak 2018 dengan melakukan diversifikasi usaha di luar sektor batubara. Langkah ini dilakukan sebagai upaya perseroan menerapkan bisnis yang memegang komitmen standar environmental, social, governance (ESG).

“Komitmen pendapatan kami ke depan the next five years, pada 2025, 50 persen dari non batubara. Bukan tinggalkan batubara, tetapi kami melihat pengembangan ke depan. Portofolio pengembangan usaha ke depan, masuk ke tambang emas, energi baru dan terbarukan, energi biomassa, terminal bahan bakar, teknologi digital karena antisipasi industri 4.0 dan rencana kami masuk electric vehicle,” paparnya pada Senin (12/4/2021).

Baca Artikel  Fakta Tambang Martabe yang Punya Jutaan Potensi Emas

Baca Juga : Indika Energy Garap PLTS 409 KWp di Paser Kaltim

Seperti yang diberitakan sebelumnya, INDY bersama anak perusahaannya PT Indika Energy Infrastructure juga mendirikan perusahaan bernama PT Electra Mobilitas Indonesia (EMI).  PT Electra Mobilitas Indonesia tersebut berfokus dalam mengembangkan sektor usaha kendaraan listrik terutama kendaraan listrik roda dua.

Arsjad menyampaikan, Indonesia harus siap untuk masuk mengembangkan kendaraan listrik. Pihaknya membaca dengan saksama peluang berkompetisi dengan manufaktur dari luar negeri. Hal ini juga mendorong perseroan ikut untuk masuk ke sektor usaha kendaraan listrik.

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer