Jumat, Mei 14, 2021

Inilah 5 Kampus Pertambangan Terbaik di Dunia

Jurusan pertambangan kerap kali dianggap sebagai jurusan idaman anak muda, tak jarang banyak orang tua mendukung anaknya untuk mengambil studi di kampus pertambangan terbaik di dunia.

Bahkan, tawaran beasiswa di sejumlah universitas ternama menjadi pertimbangan untuk berburu kampus pertambangan yang paling direkomendasikan. 

Terlepas dari berbagai pertimbangan yang berbeda, tidak bisa dipungkiri jika pemilihan kampus yang diimpikan akan sangat berpengaruh dalam  pendirian karier seseorang.

Maka dari itu, ketika memilih kampus mana yang akan dituju tetaplah berpegang pada prinsip dan passion yang kamu miliki.

Sebagai referensi, berikut dituliskan 5 kampus pertambangan terbaik di dunia, yang dapat menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan.

  1. Colorado School of Mines

Colorado school of mines menjadi salah satu kampus pertambangan terbaik di dunia. Kampus ini berada di Golden, Amerika Serikat, dan sudah ada sejak tahun 1874.

Dengan panggilan “mines” kampus ini menduduki peringkat satu dalam subjek minerals and metal dan sebagai kampus terbaik di dunia versi QS sejak tahun 2016 hingga 2019.

Setelah lebih dari ratusan tahun berdiri, kampus ini sukses melahirkan beberapa tokoh pertambangan hampir di seluruh dunia.

Mereka di antaranya adalah tokoh pertambangan Indonesia, Beni Wahju yang juga merupakan salah satu pendiri PT Vale Indonesia.

Baca Juga: Manfaat Ilmu Geologi Untuk Pekerja Tambang

Untuk mengambil studi di mines, calon mahasiswa dapat mengajukan beasiswa LPDP dengan ketentuan yang dapat ditemukan di situs resminya. 

  1. Curtin University

Australia menjadi salah satu negara yang industri pertambangannya terbilang maju.  Terdapat beberapa perusahaan besar tambang yang bisa ditemukan di negara ini, seperti Rio Tinto, BHP Group, dan South32 berasal dari Australia.

Related Articles

Indonesia
94,857
Total active cases
Updated on May 14, 2021 7:32 am

Latest Articles