Selasa, Juni 15, 2021

Inilah 8 Konsultan Tambang Terbesar di Indonesia

Berdasarkan data dari tim dunia tambang, total terdapat 8 perusahaan konsultan tambang terbesar di Indonesia. Pemilihan 8 konsultan ini berdasarkan banyaknya proyek yang dipegang oleh kantor tersebut. 

Kira-kira perusahaan mana saja kah yang termasuk ke dalam kategori tersebut? Berikut rinciannya: 

  1. PT SMG Consultants Indonesia

Perusahaan ini merupakan konsultan pertambangan dan manajemen yang berdomisili di Jakarta. PT SMG merupakan kantor konsultan internasional yang memiliki markas pusat di Singapura. 

PT SMG menawarkan jasa geological services, optimasi tambang, due diligence (JORC), dan jasa pertambangan lainnya. Kantor konsultan ini memiliki 56 klien perusahaan Indonesia yang memakai jasa konsultan PT SMG Consultants Indonesia.

  1. Britmindo Indonesia

Perusahaan konsultan pertambangan dan manajemen ini berdomisili di Jakarta Selatan. Total memiliki 50 klien perusahaan yang memakai jasa konsultan Britmindo. Britmindo menawarkan jasa geoteknik, pembuatan JORC dan KCMI report, GIS service, eksplorasi, dan lain-lain.

  1. PT Tura Consulting

Konsultan pertambangan yang berdomisili di Jakarta Selatan. PT Tura Consulting menawarkan resource modelling, feasibility study, eksplorasi, estimasi reserve, dan jasa pertambangan lainnya. Kantor konsultan ini memiliki 29 klien perusahaan Indonesia yang memakai jasa konsultan PT Tura Consulting.

Baca Juga : Dear Ladies! Ini Caranya Agar Tangguh Bekerja di Tambang

  1. PT New Resource Mine Consulting

Perusahaan konsultan pertambangan berdomisili di Jakarta Selatan. PT NRM menawarkan JORC Report, jasa geological services, manajemen tambang dan jasa pertambangan lainnya. Kantor konsultan ini memiliki 56 klien perusahaan Indonesia.

Related Articles

Indonesia
115,197
Total active cases
Updated on June 15, 2021 5:11 am

Latest Articles