Minggu, Mei 26, 2024
Berita TambangKeren, Austria Punya Perpustakaan Cantik Berlapis Emas

Keren, Austria Punya Perpustakaan Cantik Berlapis Emas

ilmutambang.com – Osterreichische Nationalbibliothek adalah perpustakaan nasional Austria yang didirikan pada abad ke-18 dan terletak di Vienna, Austria. Perpustakaan ini dirancang oleh Johann Bernhard Fischer von Erlach pada tahun 1700-an, seorang arsitek bangunan bergaya Baroque.  

Desainnya sangat indah dengan kesan megah dan mewah, bahkan bangunan ini telah dinobatkan sebagai salah satu perpustakaan terindah di dunia.

Awalnya perpustakaan nasional Austria ini dikenal sebagai Perpustakaan Kekaisaran (Hof-Bibliothek). Perpustakaan ini berada di sekitar Istana Hofburg, Vienna.

Seperti halnya perpustakaan lain, bangunan ini berisi buku-buku bersejarah, naskah-naskah kuno, buku-buku langka serta koleksi antik masa lalu. Osterreichische Nationalbibliothek merupakan surga bagi yang senang membaca.

Perpustakaan terbesar di Austria ini memiliki 7,4 juta koleksi literatur dari berbagai zaman, mulai dari zaman kuno, pertengahan hingga modern saat ini. 

Baca Artikel  Sudah Tahu Definisi Recovery, Reklamasi, Restorasi dan Rehabilitasi di Pertambangan?

Perpustakaan ini merupakan salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh para wisatawan. Salah satu keunikannya bahwa bangunan ini di dalamnya dilapisi emas, yang menciptakan kesan mewah. 

Bagian kubah perpustakaan dilapisi emas, juga ornamen-ornamen berlapiskan emas. Di bagian ruang utama lapisan emas asli melekat di bagian atas bangunan. Langit-langit perpustakaan dihiasi oleh lukisan Fresko klasik aneka warna, juga patung Minerva di setiap sudut ruangan.

Perpustakaan ini dibagi menjadi empat bagian. Setiap bagian menyimpan berbagai koleksi dan arsip khusus yang dijaga dengan baik.

Kawan tambang, penggunaan logam mulia keemasan ini, tidak hanya sebagai bahan baku perhiasan, ternyata emas juga dapat dimanfaatkan untuk menambah keindahan dan memberikan kesan mewah pada sebuah bangunan. 

Baca Artikel  Mengenal Pendeta Albertus, Orang Pertama Penemu Nikel di Indonesia

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer