Minggu, Juni 16, 2024
Berita TambangKideco Bangun Kembali Masjid di Desa Janju, Paser

Kideco Bangun Kembali Masjid di Desa Janju, Paser

PT Kideco Jaya Agung, perusahaan batubara yang beroperasi di Paser, Kalimantan Timur, menginisiasi pembangunan ulang Masjid Al-Mujahidin melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) atau Corporate Social Responsibility (CSR), Rabu (25/5/2022).

Proses pembangunan ulang Masjid Al-Mujahidin, Desa Janju, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur akhirnya rampung setelah 8 bulan dikerjakan.

Presiden Direktur PT Kideco Jaya Agung, M. Kurnia Ariawan saat peresmian masjid Al-Mujahidin menyampaikan dengan adanya bangunan masjid yang baru ini masyarakat Desa Janju diharapkan dapat memanfaatkannya dengan baik, dan dapat lebih khusyuk dalam beribadah.

Kurnia juga mengatakan, Masjid Al-Mujahidin juga dapat digunakan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan ibadah lainnya, selain untuk shalat.

Baca Artikel  Holding Kideco, INDY Siap Jaga Produktivitas Target Produksi

Selain itu, masyarakat juga dapat memanfaatkannya untuk kegiatan diskusi keagamaan, belajar Agama, Al-Quran dan hal lainnya yang menyangkut dengan keagamaan.

Baca Juga: Holding Kideco Berencana Buyback Obligasi Senilai US$250 Juta

Hampir seluruh Masjid yang berada di lokasi kerja Kideco, lanjut Kurnia, menjadi perhatian untuk peningkatan kondisi bangunan.

Sejauh ini, Kurnia menyebut Kideco telah melaksanakan pembangunan 13 Masjid dan 4 Mushola di beberapa desa di Kabupaten Paser dalam 5 tahun terakhir.

“Pembangunan masjid yang dilakukan dalam 5 tahun terakhir kurang lebih sudah ada 13 Masjid, dan 4 Mushola,” beber Kurnia.

Di akhir Kurnia mengatakan, pembangunan tempat ibadah ini tidak hanya di khususkan untuk umat muslim saja, namun untuk umat agama lainnya juga kita beri perhatian yang sama.

Baca Artikel  Keren! Kideco Sabet 4 Penghargaan Top CSR 2022

Selain tempat ibadah, Kideco Jaya Agung juga memberikan support pada bidang kesehatan dan pendidikan.

Presdir Kideco juga menjelaskan ke depannya, Kideco Jaya Agung akan tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan ke masyarakat, utamanya tempat ibadah. 

Baca Juga: Dukung Keberlanjutan Lingkungan, Kideco Banjir Apresiasi

Dia juga berharap dengan kehadiran Kideco di Kabupaten Paser, semoga dapat terus memberi manfaat bagi masyarakat setempat. 

“Kami dari PT Kideco Jaya Agung sangat peduli dengan masyarakat sekitar, semoga dengan adanya pembangunan ulang masjid ini masyarakat setempat dapat lebih khusyuk dalam beribadah,” tutup Kurnia. 

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer