Kamis, Juli 25, 2024
Berita TambangKideco dan LPK Balikpapan Adakan Program Pelatihan Menjahit

Kideco dan LPK Balikpapan Adakan Program Pelatihan Menjahit

ilmutambang.comPT Kideco Jaya Agung (Kideco) bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Junita Balikpapan mengadakan program pelatihan menjahit. Kegiatan ini dimulai pada 21 September 2023, diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari 5 desa yakni Batu Kajang, Songka, Legai, Sungai Terik dan Samurangau.

Kideco adalah anak usaha PT Indika Energy Tbk (INDY) yang bergerak di bidang pertambangan batubara melalui Perjanjian Kerjasama Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) generasi pertama yang ditandatangani pada tanggal 14 September 1982.

Kideco telah banyak meraih berbagai penghargaan karena program pengembangan masyarakat dan kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya secara konsisten dan berkesinambungan.

PT Kideco dan LPK Balikpapan Adakan Program Pelatihan Menjahit
PT Kideco dan LPK Balikpapan Adakan Program Pelatihan Menjahit. (linkedin/kideco)

Kegiatan pelatihan menjahit ini dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan. Kegiatan dibagi menjadi 2 sesi pagi dan siang setiap harinya. Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini, karena fasilitas dan bahan sudah disediakan oleh penyelenggara.

Kegiatan pelatihan menjahit dilakukan di ruang pelatihan Pondok Pesantren Desa Songka. Peserta menerima materi dan langsung melakukan praktik menjahit dan selanjutnya mengikuti ujian evaluasi.

Baca Artikel  Marak Tambang Batubara Tanpa Izin (PETI)! Lalu Gimana Mencegahnya?

Melalui pelatihan ini peserta diharapkan mampu menjahit secara mandiri. Sehingga hasil karya mereka itu dapat diperjualbelikan atau membantu perusahaan menyediakan seragam kerja juga merchandise.

Kawan tambang, Kideco telah berkomitmen dan berupaya untuk selalu menjalankan program-program CSR yang berdampak nyata bagi masyarakat dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur dan lingkungan.

Kideco akan terus mendukung para peserta pelatihan ini, yang ingin mengembangkan hasil karya mereka menjadi produk yang bermanfaat.

Baca Artikel  Mengenal Air Asam Tambang dan Cara Mencegahnya

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer