Jumat, Juni 14, 2024
Berita TambangKideco Jaya Agung dan IZI Kaltim Selenggarakan ‘Khitan Home Care’

Kideco Jaya Agung dan IZI Kaltim Selenggarakan ‘Khitan Home Care’

ilmutambang.com – PT Kideco Jaya Agung (Kideco) dan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Kalimantan Timur bersinergi menyelenggarakan Khitan Home Care (sunat gratis) untuk anak dhuafa di wilayah Teritip, Kecamatan Balikpapan Timur, Kalimantan Timur. 

Salah satu penerima manfaat Khitan Home Care yaitu Fatir, anak umur 17 tahun sejak lahir mengalami keterbelakangan mental. Rumahnya terletak di daerah pedalaman Teritip dengan akses jalan yang belum disemen ditempuh selama 1 jam 20 menit.

Fatir awalnya enggan menjalani khitan, tetapi dengan penanganan secara sabar, akhirnya proses khitan berjalan lancar. Melalui Program Khitan Home Care ini orang tua Fatir merasa sangat terbantu sekali dan sangat bersyukur, apalagi dengan keterbelakangan mental yang dialami oleh anaknya itu. 

Baca Artikel  4 Perusahaan Batubara Terbesar di Indonesia

Khitan Home Care merupakan kerja sama antara Kideco dengan IZI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan pelayanan terbaik kepada para keluarga dhuafa, maupun anak-anak dengan kebutuhan khusus seperti Fatir yang telah dilaksanakan pada hari Jumat, 17 November 2023.

Kideco dan IZI Kaltim Selenggarakan ‘Khitan Home Care’. Foto: Inisiatif Zakat Indonesia
Kideco dan IZI Kaltim.

Sebagai informasi, Kideco didirikan pada 1982, fokus hanya pada pengembangan sumber daya. Kideco merupakan perusahaan energi yang terbaik dan terkemuka di Indonesia.

Di awal-awal berdirinya, Kideco memproduksi 1,2 juta ton batubara dan terus meningkatkan volume produksi. Pada 2013, akumulasi volume produksinya mencapai 300 juta ton. Dengan itu Kideco tidak hanya memberikan kontribusi kepada perkembangan ekonomi daerah Paser dan Kalimantan tetapi juga stabilisasi pasokan energi Indonesia.

Selain itu, batubara bituminous Kideco merupakan sumber energi ramah lingkungan, yang mengandung hanya satu dari antara tujuh sulfur dan komponen abu lebih rendah dibandingkan dengan batubara bituminous lainnya.

Baca Artikel  PT Kideco Sukses Produksi 25 Juta Ton Batubara Sepanjang Januari-Oktober 2023

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer