Jumat, Agustus 6, 2021

Kideco Kembangkan PLTS Dukung Program Green Mining

PT Kideco Jaya Agung (Kideco) berkolaborasi dengan Solar Warrior Indonesia untuk mendukung program green mining melalui pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang berlokasi di area basecamp Kideco tepatnya di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Kideco bersama Solar Warrior Indonesia akan mengembangkan PLTS hingga kapasitas 10 MW ac dengan integrasi baterai. Proyek ini dilaksanakan di lahan konstruksi seluas 3.065 meter persegi dengan total area instalasi panel seluas 2.692 meter persegi.

Chief Infrastructure Officer Kideco, Kim Il Soo mengatakan pihaknya mendukung Indonesia menerapkan energi terbarukan pada sisi pemanfaatan energi surya yaitu pembangunan solar PV system dengan kapasitas 409 kWp.

Pengerjaan proyek integrasi energi terbarukan ini dilakukan dalam rangka program green mining di lahan tambang yang dilakukan dengan hybrid system antara PLTS, Sistem Penyimpanan Energi Baterai dan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang tersedia.

Kim juga menyatakan, Kideco sebagai perusahaan tambang batubara mendukung program green mining dengan memperhatikan aspek lingkungan dan akan terus berkontribusi dalam mengurangi dampak lingkungan pada setiap proses kegiatan pertambangan.

Kideco juga berharap agar perusahaan-perusahaan sejenis lainnya dapat segera mengimplementasikan program green mining dengan pengembangan energi terbarukan di lingkungannya masing-masing. 

Baca Juga : Kideco Masuk 10 Produsen Batubara Terbesar Kuartal I 2021

Sebagai informasi, proyek PLTS ini dapat diselesaikan sesuai target sekaligus berfungsi secara optimal dalam kurun waktu yang sangat panjang yaitu 25 tahun.

Related Articles

Indonesia
518,310
Total active cases
Updated on August 6, 2021 3:11 am

Latest Articles