Minggu, Februari 25, 2024
Berita TambangKenalan Sama Low Tuck Kwong, Orang Terkaya Indonesia di Bidang Energi

Kenalan Sama Low Tuck Kwong, Orang Terkaya Indonesia di Bidang Energi

ilmutambang.com – Bidang energi dikenal sebagai salah satu industri yang mendatangkan kekayaan bagi pelaku industrinya. Tak heran, beberapa bos industri energi masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia.

Apalagi saat ini tengah terjadi peningkatan harga minyak mentah dan batubara dunia. Hal ini tentu saja mendongkrak harga saham emiten energi dan menjadikannya sektor dengan kinerja terbaik tahun ini.

Misalnya, batubara mengalami lonjakan permintaan sangat kuat pada Maret dan April tahun ini, menyusul gelombang panas di kawasan Asia. Lonjakan harga batubara itu telah mendatangkan keuntungan bagi Indonesia sebagai eksportir terbesar untuk batubara thermal, yang digunakan pembangkit listrik. 

Hal tersebut telah membuat Low Tuck Kwong orang terkaya di Indonesia itu sebagai konglomerat terkaya di sektor energi sedunia.

Baca Artikel  PT Kideco Sukses Produksi 25 Juta Ton Batubara Sepanjang Januari-Oktober 2023

Low Tuck Kwong adalah bos PT Bayan Resources Tbk (BYAN) dengan catatan kekayaan sebesar US$31,3 miliar atau Rp458,63 triliun (per-April 2023). Ia adalah orang terkaya ke-43 di dunia dan pertama di Indonesia. Tak Jatuh dari langit, kekayaan Low didapat dari hasil kinerja BYAN yang cemerlang.

BYAN sendiri mencatatkan market cap sebesar Rp786,6 triliun, telah naik 21,6 persen sejak akhir Maret tahun ini. BYAN diketahui ikut menikmati pesta durian runtuh dari harga batubara yang tinggi.

Baca Artikel  Kideco Jaya Agung dan IZI Kaltim Selenggarakan ‘Khitan Home Care’

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer