Kamis, Juli 25, 2024
Berita TambangMengenal Machine Learning dan Manfaatnya dalam Kehidupan

Mengenal Machine Learning dan Manfaatnya dalam Kehidupan

Manusia pertama kali mempelajari machine learning ketika personal assistant yang dikendalikan suara (Amazon’s Echo dan Alexa) diluncurkan. Perangkat ini merupakan hal baru seiring dengan perkembangan smart home (rumah pintar).

Awalnya, ide intelligent machines (mesin cerdas) adalah sesuatu hal yang tidak masuk akal. Mesin yang bertindak atas nama manusia bukanlah sebuah norma. 

Namun, dengan pemberdayaan dan evolusi machine learning, pandangan manusia tentang kehidupan sehari-hari mulai berubah. Teknologi terbaru saat ini terus berkembang secara konsisten dan merevolusi setiap aspek rutinitas manusia. 

Berikut ini beberapa manfaat machine learning di setiap bidang kehidupan. 

  1. Pendidikan

Pendidik memang tidak akan dapat sepenuhnya digantikan oleh bot, tetapi teknologi ini dapat membantu memberikan keragaman pada metode pengajaran. 

Baca Artikel  Jenis Pompa Tambang yang Mesti Kamu Ketahui

Machine learning dapat digunakan untuk menilai pemahaman akademis peserta didik, menganalisis cara memandang pengetahuan, dan membuat rencana akademis sesuai dengan kebutuhan siswa.

Teknologi ini menyediakan algoritma untuk menganalisis hasil tes dan membuat sistem penilaian. Selain itu, membantu menyempurnakan modul pendidikan bagi peserta didik.

Baca Juga : Segudang Kecanggihan AI Bagi Revolusi Industri Pertambangan

  1. Kesehatan

Saat ini, machine learning diterapkan untuk diagnosis pasien yang cepat memberikan perawatan kesehatan. 

Akurasi dan ketepatan yang ditawarkan oleh mereka tak tertandingi, namun masih harus tetap berada di bawah pengawasan manusia.

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer