Jumat, Juni 14, 2024
Berita TambangPeduli Lingkungan! Kideco Kembangkan Kawasan Ecopark di Kaltim

Peduli Lingkungan! Kideco Kembangkan Kawasan Ecopark di Kaltim

Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap lingkungan, PT Kideco Jaya Agung mengembangkan Desa Samurangau yang berada di Kecamatan Sopang, Kabupaten paser, Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Kawasan Ecopark.

Pengembangan Desa Samurangau menjadi Kawasan Ecopark ini dilakukan melihat potensi wisata alam yang besar.

Desa dengan luas wilayah 133,97 km2 dan dilewati aliran Sungai Samurangau ini memiliki keunikan dengan berbagai jenis gua di dalam kawasan hutan yang masih alami.

Kideco bersama segenap perangkat desa dan para tokoh adat bersinergi dan bahu membahu membantu mengembangkan Kawasan Ecopark dengan luas wilayah mencapai 45 hektar melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat. Kawasan Ecopark ini memuat 3 zona, yakni zona sejarah, zona alam, dan zona budaya.

Baca Artikel  3 Jenis Teknologi yang Wajib Dimiliki Perusahaan Tambang

Pengembangan Kawasan Ecopark ini telah dimulai sejak 23 Januari 2021 lalu, ditandai dengan groundbreaking Samurangau Ecopark yang dihadiri oleh Presiden Direktur Kideco, M. Kurnia Ariawan, Chief Administration Officer (CAO) Kideco, Leonardus Herwindo, serta kepala desa, tokoh adat, dan tokoh masyarakat. 

Pengembangan Kawasan Ecopark ini membawa harapan baru bagi masyarakat setempat. Potensi perekonomian menjadi terbuka bagi masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat juga ikut terangkat. 

Tokoh adat Desa Samurangau, H. Arbani menyampaikan Kideco dan Samurangau saling mendukung dan membutuhkan satu sama lain.

Baca Juga : CSR Kideco Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Paser

Kawasan Ecopark ini menjadi kebanggaan warga setempat, yang tercatat dalam sejarah desa tersebut.

Baca Artikel  5 Karakter Yang Bikin Anak Teknik Tambang Makin Menarik!

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer