Kamis, Juli 25, 2024
Berita TambangPelaksanaan K3 Bagi Para Pekerja di PT Kideco

Pelaksanaan K3 Bagi Para Pekerja di PT Kideco

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan keterampilan dan perilaku yang diperlukan oleh para pekerja, PT Kideco Jaya Agung terus berupaya untuk melakukan pelaksanaan hal Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). 

Pelaksanaan K3 di PT Kideco didukung oleh program pembekalan yang diberikan kepada para pengawas agar secara profesional mampu mengelola para pekerja dengan selamat dan aman sehingga kecelakaan dan penyakit akibat kerja bisa dihindari. 

Adanya K3 yang diterapkan di PT Kideco membuat para sekerja busa menunaikan tugas serta tanggung jawab atas keselamatan dan kesehatan kerja. Hal ini juga merupakan upaya PT Kideco untuk secara aktif mencapai tujuan perusahaan yaitu Zero Accident.

Salah satu implementasi pelaksanaan K3 di PT Kideco adalah safety planning. Kegiatan ini dilaksanakan dengan analisis mengenai resiko bahaya pada pekerjaan, yang meliputi survey geografik dan resiko bahaya fisik di site proyek, antisipasi resiko bahaya, serta menerapkan peraturan dan perundangan pemerintah yang menyangkut K3. 

Baca Artikel  Aktivitas Tambang Bawah Tanah yang Perlu Kamu Tahu!

Pelaksanaan K3 di PT Kideco juga diikuti oleh sosialisasi pada para pekerja agar selalu mematuhi peraturan K3. Tidak hanya itu, PT Kideco juga menugaskan petugas K3 (safety officer) untuk selalu memantau lokasi dan melakukan penanganan terkait dengan K3.

Pelaksanaan K3 juga dievaluasi sesuai dengan aturan pemerintah dengan dibuatnya laporan seperti laporan aktivitas K3 secara periodik, laporan kecelakaan secara periodik, serta laporan hasil sosialisasi dan pelatihan K3 sebagai bukti PT Kideco telah melakukan pengarahan, pembinaan, dan pencegahan bahaya.

Baca Juga : Ini Jenis Training Pekerja Tambang yang Mesti Dipahami

Pelaksanaan K3 telah menunjukkan bahwa keselamatan dan keamanan di PT Kideco menjadi lebih terjamin dibandingkan jika tidak adanya pelaksanaan K3.

Baca Artikel  Menelisik Potensi Perkembangan Emas di Jawa Timur

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer