Rabu, Februari 1, 2023
Berita TambangPerusahaan Induk Kideco Siap Pacu Penjualan Motor Listrik Alva

Perusahaan Induk Kideco Siap Pacu Penjualan Motor Listrik Alva

ilmutambang.com – Pada 2023 ini, PT Ilectra Motor Group (Alva) akan menggunakan alokasi capex dari perusahaan Induk PT Kideco Jaya Agung, yakni PT Indika Energy Tbk. (INDY) untuk menambah sejumlah dealer dan service center motor listrik Alva, sekaligus meningkatkan penjualan. 

Penambahan dealer di Jakarta dan luar Jakarta ini bertujuan menggenjot penjualan motor listrik Alva. Diharapkan penjualan motor masa depan tersebut  pada 2023 dapat mencapai lima digit atau puluhan ribu unit. 

Sementara itu, tambahan modal yang telah diterima perseroan pada 2022 lalu itu digunakan untuk ekspansi pabrik. Pabrik telah mampu memproduksi 100.000 unit motor listrik Alva per tahun. 

Baca Artikel  Keren! Perusahaan Induk Kideco Pamerkan Motor Listrik ALVA

Sebelumnya, manajemen INDY telah menyiapkan belanja modal antara US$150 juta atau Rp2,28 triliun hingga US$200 juta atau Rp3,04 triliun per tahun untuk pengembangan bisnis non batubara.

Selanjutnya INDY bakal menaikkan anggaran belanja modal perseroan dengan fokus pengembangan bisnis non batubara. Belanja modal 2022 dianggarkan US$113 juta atau Rp1,71 triliun. Mayoritas dipakai untuk pengembangan bisnis non batubara. 

Sementara saham pilihan RHB Sekuritas Belanja modal di bisnis kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) cukup tinggi. Terbukti belanja modal PT Electra Mobilitas Indonesia (EMI) produsen sepeda motor listrik Indika sebesar US$12 juta.

Baca Artikel  Kideco Ajukan Perpanjangan Kontrak Tambang ke Kementerian ESDM

Maka pada 30 November 2022 lalu, PT Indika Energy Tbk (INDY) melalui PT Ilectra Motor Group (IMG) telah melakukan serah terima kepada 10 konsumen pertama, sekaligus meresmikan ALVA Experience Center di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan.

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer