Senin, April 15, 2024
MinerbaBatubaraPerusahaan Kideco Siap Dukung Pelatihan Tenaga Kerja di Paser

Perusahaan Kideco Siap Dukung Pelatihan Tenaga Kerja di Paser

ilmutambang.com – Assistant Manager Departement OCM & IR PT. Kideco Jaya Agung  Sylvia Kurniati Burhan mengatakan, pihaknya siap mendukung program pelatihan sekaligus memberikan data kebutuhan karyawan tenaga kerja di Kabupaten Paser.

Selain mendukung semua proses kebutuhan pelatihan tenaga kerja di Paser, Sylvia menambahkan bahwa Kideco siap menyiapkan instruktur untuk pelatihan.


“Ke depan kita akan support data melalui wadah forum HR Kideco yang nantinya bisa disusun programnya untuk pemenuhan pelatihan kerja,” kata Sylvia usai pertemuan Forum Human Resource (HR) dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Paser, di kantor Disnakertrans, Jumat (19/5).

Sylvia mengaku, pertemuan tersebut memang sengaja digelar untuk menampung masukan dari para karyawan perihal ketenagakerjaan.

Dia bahkan menyebut, banyak mendapat masukan dari Disnakertrans soal penggalakan pelatihan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Paser agar bisa bersaing dengan SDM dari luar daerah.

Baca Artikel  Ini Dia Wisata Konservasi Lahan Bekas Tambang di Babel

Pertemuan itu, lanjut Sylvia, juga penting karena sebagai wadah menampung masukan pada karyawan Kideco, terutama terkait aturan ketenagakerjaan baru yang termuat dalam Undangan -Undang Cipta Kerja.

“Soal sharing ketenagakerjaan, ada beberapa teman  berbagi cerita permasalahan yang solusinya kita dapatkan melalui pengalaman yang ada, atas dasar peraturan perundang-undangan,” tambah Sylvia. .

Pada pertemuan ini hadir Kabid Hubungan Industrial Disnakertrans Paser Juliansyah, Kabid Penempatan Nuriansyah, dan Kabid pelatihan dan Produktivitas Ahmad Reyad.

Selaku narasumber Astika Latif menyampaikan isu tenaga kerja di dalam UU Cipta Kerja atau UU nomor 6 Tahun 2023 perlu disampaikan kepada pihak perusahaan.

Sub Kordinator Kelembagaan dan Syarat Kerja Disnakertrans Paser  M. Hafidz Sahid menyampaikan pada pertemuan itu tentang pentingnya penguatan syarat kerja.

“Peraturan perusahaan, perjanjian kerja bersama dan lembaga kerjasama Bipartit menjadi sarana mencegah terjadi perselisihan Hubungan Industrial,” tandas Hafidz.

Baca Artikel  Kenali Manfaat Nikel Untuk Industri Pembangunan Negara

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer