Sabtu, September 18, 2021

PT Kideco Beri Bantuan Oksigen Konsentrator dan Alat Medis

Perusahaan tambang PT Kideco Jaya Agung memberikan bantuan 25 oksigen konsentrator beserta alat perlengkapan medis kepada Pemerintah Kabupaten Paser dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Direktur Kideco, M. Kurnia Ariawan kepada Plt Direktur Utama RSUD Panglima Sebaya, dr. Nurdiana, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser, dr. I Dewa Made Sudarsana di Ruang Humas RSUD, Senin (06/09/2021). 

Penyerahan bantuan disaksikan oleh Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi dan Chief Corporate Service Officer Kideco, Herwindo serta Senior Manager CSR Kideco, Suriyanto dan Manager CSR Kideco, M. Luqman Hakim.

Kideco memberikan bantuan berupa 25 unit oksigen konsentrator, suplemen vitamin untuk tenaga kesehatan, serta alat perlengkapan medis di RSUD Panglima Sebaya. Tidak hanya itu, Kideco juga memberikan bantuan untuk rumah isolasi berupa renovasi tambahan ruang isolasi.

Presiden Direktur Kideco, M. Kurnia Ariawan mengatakan, Kideco sebagai bagian dari Kabupaten Paser merasa terpanggil untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19. Kideco bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten dan DPRD bahu membahu berkontribusi untuk menangani Covid-19.

Plt Direktur RSUD Panglima Sebaya, dr Nurdiana sendiri sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Kideco. Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk membantu tenaga medis dalam penanganan pandemi dan diharapkan bantuan tersebut dapat berlanjut. 

Baca Juga : Peduli Lingkungan! Kideco Kembangkan Kawasan Ecopark di Kaltim

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser mengatakan, bantuan oksigen ini dapat mempercepat penyembuhan pasien Covid-19. Bantuan dari Kideco ini juga sangat diapresiasi oleh Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi. 

Seperti yang diketahui, Kideco berkomitmen secara maksimal dalam mencegah dan mengatasi penularan Covid-19, khususnya di area kerja perusahaan dan di lingkungan sekitar perusahaan. Perusahaan melakukan pengetatan arus keluar masuk, screening, tracing, karantina, isolasi, hingga vaksinasi untuk meredam laju penyebaran Covid-19. 

Related Articles

Indonesia
68,942
Total active cases
Updated on September 18, 2021 12:45 pm

Latest Articles