Selasa, April 16, 2024
Berita TambangPT Kideco Gelar Webinar Strategi Pembelajaran Abad 21

PT Kideco Gelar Webinar Strategi Pembelajaran Abad 21

PT  Kideco Jaya Agung  bekerjasama  dengan  PT. Arjuna Cipta  Kreatif  menggelar  webinar Pelatihan “ Strategi  Pembelajaran  Abad  21 di  Sekolah ”.   

Acara webinar ini diikuti sebanyak 239 guru dari 52 sekolah se-Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam webinar ini, PT Kideco juga turut menggandeng  MGMP  (Musyawarah Guru Mata Pelajaran)  Bahasa Indonesia, IPA, IPS  dan KKG (Kelompok Kerja Guru) SD  Kec. Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur.  

Kegiatan webinar ini dilaksanakan berturut-turut pada tanggal 21-22, 26-27, 28-29 Desember 2020 dan juga di 4-5 Januari 2021. 

Pelatihan-pelatihan strategi ini dilaksanakan secara Webinar karena adanya pandemi  COVID-19. 

Apalagi ditambah ada himbauan pemerintah agar di masa pandemi  ini tidak  melakukan kegiatan atau pertemuan secara fisik atau tatap muka.

Baca Artikel  Wanita Bekerja di Industri Pertambangan, Why Not?

Ini  berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya ketika belum terjadi  pandemi COVID-19.

Kideco Jaya Agung  melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) mereka secara rutin melaksanakan pelatihan guru untuk meningkatkan kualitas SDM.  

Melalui  CSR- sektor  pendidikan, Kideco menargetkan  melatih 1000 guru setiap tahun melalui kegiatan pelatihan strategi  pembelajaran. 

Di setiap  seremonial pembukaan maupun penutupan pelatihan selalu dihadiri  manajemen PT. Kideco  yakni Suriyanto, Senior Mananger, ER-CSR Dept Head, dan M. Luqman Hakim, CSR Manager.

Dan disetiap kehadirannya Manajemen selalu menyampaikan  pesan-pesan motivasi untuk tetap semangat dalam mendidik generasi penerus bangsa meski melalui pembelajaran secara  daring dan terus menjaga protokol kesehatan di era pandemi COVID-19.

Baca Artikel  Indonesia Diprediksi Jadi Negara Tujuan Investasi Pada 2023

Baca Juga: 4 Alasan Utama Kenapa Kita Sulit Lepas

Munculnya  Generasi  Z  yang sangat mahir dengan teknologi, sangat familiar dengan gawai (smartphone).  

Seperti diketahui kecanggihan teknologi gawai dan segala fiturnya ,termasuk media sosial  telah membuka ruang interaksi yang sangat luas bahkan tak terbatas (the borderless world).

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer