Selasa, April 16, 2024
Berita TambangRekomendasi Destinasi Wisata Hidden Gem Batubara, Bisa Bikin Candu!

Rekomendasi Destinasi Wisata Hidden Gem Batubara, Bisa Bikin Candu!

ilmutambang.com – Destinasi wisata hidden gem yang syahdu dan bikin candu di Kabupaten Batu Bara ini sangat cocok untuk healing, refreshing dan instagramable karena asri dan tersembunyi.

Batubara merupakan salah satu Kabupaten baru di Sumatera Utara (Sumut). Wilayah ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Asahan.

Tidak kalah dengan tempat wisata di Sumatera Utara lainnya, ada sederet tempat wisata di Batu Bara yang didominasi dengan kawasan pesisir pantai.

Destinati Wisata di Kabupaten Batu Bara

Tempat wisata di Batu Bara menyuguhkan pemandangan khas pesisir pantai nan eksotis, dengan berbagai hasil lautnya.

Pulau Pandang

Pulau cantik ini memiliki banyak hal eksotis yang wajib dinikmati, mulai dari hamparan pasir putih yang bersih dan halus, sampai pemadangan langsung negara tetangga Malaysia.

Pulau Salah Nama

Pulau ini terletak di Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Pulau ini memiliki air laut yang sangat jernih berwarna biru kehijauan atau toska, pengunjung dapat melihat hingga ke dasar laut.

Cocok bagi yang hobi snorkeling dan mengeksplor kekayaan baharinya. Indahnya alam bawah laut yang dihuni jutaan biota laut membuat betah berlama–lama di tempat ini.

Baca Artikel  Siapa Sangka, Bekas Tambang di Sleman Jadi Spot Wisata Kekinian yang Indah

Pantai Jono

Pantai Jono adalah pantai terbesar di kota Batu Bara. Banyak wisatawan menikmati waktu libur di pantai ini. Selain itu keindahan pantai ini juga tidak kalah dari pantai lain yang ada di sekitarnya.

Pantai Bogak

Pantai Bogak terletak di Bogak, Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Pantai ini memiliki pemandangan yang sangat menawan dengan pasir putih yang bersih dan laut biru nan luas yang menghadap langsung ke selat Malaka.

Kawan tambang, nikmati saja kesyahduan yang bikin candu wisata pulau dan pantai di Kabupaten Batu Bara itu. 

Baca Artikel  Kenapa Reklamasi Lahan Pasca Tambang Penting Dilakukan?

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer