Minggu, Mei 26, 2024
Berita TambangIni Dia Smartphone Tahan Banting Cocok untuk Bekerja di Pertambangan

Ini Dia Smartphone Tahan Banting Cocok untuk Bekerja di Pertambangan

ilmutambang.com – Baru-baru ini Nokia merilis smartphone tahan banting (rugged) berbasis jaringan teknologi 5G. Ponsel buatan Nokia dikenal ketangguhannya ini merupakan hasil kolaborasi Nokia bersama i.safe Mobile GmbH asal Jerman.

Nokia Corporation adalah perusahaan telekomunikasi, teknologi informasi dan elektronik konsumen multinasional asal Finlandia yang didirikan pada 1865.

Pada kesempatan ini, Nokia memperkenalkan dua varian, yakni Nokia HRA 501 dan Nokia IS540.1. Namun kedua ponsel ini tidak dapat dimiliki kalangan umum karena didesain khusus bagi pekerja di lingkungan industri yang cenderung ekstrim, yang memerlukan ponsel dengan durabilitas tinggi.

Smartphone Tahan Banting Cocok untuk Bekerja di Pertambangan
Smartphone Tahan Banting Cocok untuk Bekerja di Pertambangan

Perangkat genggam 5G yang tahan banting ini dibuat untuk mendukung keselamatan pekerja lapangan di lingkungan berbahaya seperti industri pertambangan, pelabuhan, pabrik kimia dan anjungan minyak lepas pantai. Ponsel tersebut telah melewati standar ketat dan pengujian ketahanan yang ketat.

Tidak hanya tangguh, kedua perangkat ini juga tetap mendukung fitur standar smartphone, seperti Dual SIM dan eSIM hingga rating IP68.

Baca Artikel  Kenali 5 Masalah Ini Agar Truk Tambang Terhindar dari Kecelakaan

Ponsel ini memiliki layar yang jernih, tombol yang kokoh dan serangkaian aksesori yang kuat. Dengan model yang inovatif untuk digunakan serta mudah dioperasikan, bahkan saat penggunanya mengenakan sarung tangan.  

Juga fitur push-to-talk dan push-to-video supaya pengguna dapat berbicara dan melakukan streaming video sehingga dapat meningkatkan komunikasi dan kolaborasi

Nokia juga menyatakan bahwa kedua ponsel ini cocok untuk menambah portofolio aset dalam menghadirkan platform end-to-end bagi sektor industri. 

Kedua perangkat komunikasi digital tersebut telah mendukung jaringan komunikasi Band 68, sehingga pengoperasiannya cocok untuk di lingkungan yang terpencil dan keras. 

Jadi Kawan Tambang yang sudah bekerja di industri pertambangan, tertarik untuk membeli smartphone ini?

Baca Artikel  Melihat Sejarah Panjang Tambang Timah di Bangka Belitung

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer