Jumat, Juni 14, 2024
Berita Tambang6 Alasan Wanita Pekerja Tambang Calon Menantu Idaman

6 Alasan Wanita Pekerja Tambang Calon Menantu Idaman

Wanita pekerja tambang calon menantu idaman — Industri pertambangan merupakan bidang usaha yang dikenali masyarakat awam sebagai “dunianya kaum Adam”. 

Bekerja di daerah terpencil dengan fasilitas minim, jauh dari mana-mana; keluarga, teman, peradaban sosialita dan Mall.  Bukanlah perkara mudah bagi perempuan untuk mengambil bagian di industri pertambangan. 

Iming-iming gaji yang mapan merupakan faktor yang membuat banyak orang ingin bekerja di industri ini, tak kecuali perempuan. 

Perempuan dituntut untuk memiliki profesionalisme dan kinerja yang setara dengan kaum pria, tanpa meninggalkan kodratnya, lembut, teliti dan juga tegas. 

Selama orang dibekali dengan pendidikan, pengalaman juga kemauan tinggi dan restu dari orang tua, profesi tambang bagi perempuan cukup menjanjikan. 

Baca Artikel  Selain untuk Foto Udara, Ini Fungsi Drone Bagi Pertambangan

Beberapa sifat menarik dari sosok wanita pekerja tambang ini. Karakteristik unik untuk dijadikan pertimbangan dalam memilih calon menantu. 

1). Mereka Selalu Safety First 

Terbiasa bekerja dengan Standar Prosedur Operasional dengan mengedepankan unsur keselamatan, menjadikan perempuan pekerja tambang sebagai pekerja yang teliti.  

2). Pandai Menjaga Penampilan

Bekerja dibalut seragam kinclong dengan waktu kerja yang lama dan mengenal shift-shift-an, tanpa high heels dan branded handbag bukan berarti orang tak bisa bergaya dan anggun.

3). Terbiasa Menjadi Operator Handal

Jari lentik identik dengan jari perempuan mampu mengoperasikan tombol control alat berat Liebherr yang mampu memuntahkan “isi perut bumi” untuk selanjutnya akan diproses. 

Baca Artikel  Sah! Pulau Timah Belitong Kini Resmi jadi Global Geopark

4). Mampu Mengatur Keuangan

Mempunyai penghasilan sendiri dan jauh dari keluarga yang “mengawasi” tidak menjadikan wanita pekerja tambang serta merta berfoya-foya dan mementingkan diri sendiri. 

Baca Juga : Simak Cerita Inspiratif Wanita Tangguh di Pertambangan!

5). Pekerja Keras dengan Disiplin Tinggi

Lokasi kerja yang tidak dekat dengan tempat tinggal (camp), mengharuskan orang naik kendaraan yang telah disiapkan perusahaan, dengan jadwal keberangkatan yang pasti. Semenitpun menjadi sangat berharga. Di situlah orang belajar menghargai waktu dan disiplin tinggi.

6). Luwes Membawa Diri dalam setiap Kesempatan

Menyadari posisi sebagai “orang baru”, perempuan yang bekerja di dunia tambang mudah membaur dan membawa diri dengan baik, tanpa harus kehilangan jati diri.

Baca Artikel  Sangatta Jadi Kota Tambang Batubara Top 10 Dunia

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer