Minggu, Juni 16, 2024
Berita Tambang7 Pengusaha Tambang Batubara Indonesia, Hartanya Triliunan!

7 Pengusaha Tambang Batubara Indonesia, Hartanya Triliunan!

Pengusaha tambang batubara Indonesia – Bisnis pertambangan batubara memang dikenal sebagai salah satu yang menjanjikan. Indonesia merupakan negara pengekspor batubara terbesar dunia setelah Australia. 

Tidak heran, jika pengusaha batubara sering masuk daftar orang terkaya di Indonesia. Beberapa orang terkaya di Indonesia diketahui berasal dari para pengusaha batubara, 7 di antaranya: 

  1. Theodore Rachmat 

Theodore Permadi Rachmat adalah salah satu pengusaha nasional yang terbilang sangat senior di industri tambang batubara. Ia diketahui memiliki jumlah kekayaan bersih sebesar 3,1 miliar dollar AS atau sekitar Rp44,41 triliun (kurs Rp 14.326). 

  1. Garibaldi Thohir 

Garibaldi adalah anak Muhammad Teddy Thohir, salah satu pendiri Astra dan kakak Menteri BUMN Erick Thohir. Pria yang disapa Boy Thohir ini memiliki kekayaannya sebesar 2,6 miliar dollar AS atau sekitar Rp37,24 triliun.

  1. Low Tuck Kwong 
Baca Artikel  Aceh Jadi Target Proyek Gasifikasi Batubara Rp7,9 T

Low Tuck Kwong adalah pemilik Bayan Resources, salah satu perusahaan tambang batubara terbesar di Indonesia. Ia memiliki kekayaan sebesar 2,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp35,81 triliun. 

Baca Juga: Intip Yuk Prospek Kerja Lulusan Prodi Pertambangan

Lahan tambangnya banyak tersebar di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. Tambang batubara terbesarnya berlokasi di konsensi Tabang yang menyumbang 80 persen produksi. 

  1. Peter Sondakh 

Peter Sondakh adalah pengusaha batubara dengan induk perusahaan investasi terkemuka, Rajawali Corpora. Ia memiliki kekayaan bersih sebesar 2 miliar dollar AS atau Rp28,65 triliun.

  1. Kiki Barki 

Kiki Barki adalah pemilik emiten pertambangan batubara PT Harum Energi Tbk (HRUM). Ia memiliki kekayaan sebesar 1,6 miliar dollar AS atau sekitar Rp22,92 triliun. 

  1. Edwin Soeryadjaya 
Baca Artikel  Bupati Paser Apresiasi Kideco Atas Bantuan Peralatan LAB

Edwin Soeryadjaya adalah pendiri perusahaan investasi Saratoga Capital yang dia besarkan bersama Sandiaga Uno. 

Namun, perusahaan tersebut berganti nama menjadi Saratoga Investama.  Ia memiliki kekayaan sebesar 1,51 miliar dollar AS atau sekitar Rp21,63 triliun. 

  1. Arini Subianto 

Arini Saraswaty Subianto adalah bos Persada Capital Investama. Perusahaan ini bergerak di sektor perkebunan sawit, investasi, pertambangan batubara dan pengolahan kayu. Ia memiliki kekayaan sebesar 975 juta dollar AS atau sekitar Rp14 triliun.   

Itu dia tujuh pengusaha tambang batubara di Tanah Air yang memiliki kekayaan triliunan. Bukan hal yang mustahil jika kamu memiliki tekad kuat, pekerja keras dan tertarik untuk terjun ke dunia pertambangan bisa seperti mereka. Jadi, tertarik menjadi pengusaha pertambangan batubara? 

Baca Artikel  Holding Kideco, INDY Siap Jaga Produktivitas Target Produksi

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer