Sabtu, September 18, 2021

Bantuan Premi Kideco Bagi Warga Binaan Rutan Tanah Grogot

PT Kideco Jaya Agung selaku mitra di Rutan Tanah Grogot, Paser, Kalimantan Timur turut serta memberikan bantuan uang premi bagi keluarga warga binaan pemasyarakatan sebagai bagian dari kegiataan pembinaan kemandirian. 

Kideco turut berkontribusi memberikan bantuan baik sarana dan prasarana pembinaan kemandirian.

Hal ini tidak lepas dari upaya komunikasi dan sinergisitas yang baik antara Rutan Tanah Grogot dengan Kideco demi menciptakan insan yang mandiri, terampil, kreatif, dan berakhlakul karimah. 

Bantuan premi ini merupakan gaji yang diperoleh warga binaan pemasyarakatan yang mengikuti pembinaan kemandirian dan akan dibekali dengan berbagai keterampilan seperti furniture, jasa boga, pertanian, perikanan, dan lainnya.

Dengan adanya pelatihan keterampilan ini, mereka bisa menyetorkan uang ke negara dalam bentuk pajak dan premi.

Jumlah bantuan premi yang dibagikan kepada keluarga warga binaan mulai dari Rp500.000 sampai dengan Rp6.000.000.000.

Baca Juga: Kideco Bagikan 140 Sapi Kurban Pada Idul Adha 1442 H

Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga warga binaan. Namun, premi yang dibagikan kepada keluarga baru 50%, dan sisanya lagi akan dibagikan sebagai modal usaha ketika warga binaan bebas.

Kepala Rutan kelas IIB Tanah Grogot, Doni Hardiansyah menyambut baik kerjasama serta bantuan dari Kideco dan menyatakan bahwa Kideco memberikan perhatian luar biasa untuk pembinaan warga binaan. 

Sejalan dengan hal tersebut, First Manager CSR Kideco, Suriyanto menyambut baik program bantuan dan pembinaan tersebut dan ia berharap nantinya warga binaan dapat mandiri, menjadi lebih baik, dan tidak mengulangi kesalahannya lagi setelah keluar dari Rutan Tanah Grogot.

Related Articles

Indonesia
68,942
Total active cases
Updated on September 18, 2021 7:37 am

Latest Articles