Jumat, April 16, 2021

Cara Jitu Membunuh Rasa Jenuh Saat Bekerja di Tambang

Bekerja di dunia tambang tentu menuntut kemampuan yang tinggi di jam kerja yang cukup panjang. Terkadang saat menjalankan tanggung jawab yang besar, bidang ini menghadirkan rasa jenuh tersendiri bagi para pekerja. Kendati demikian tak perlu khawatir. Berikut ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membunuh rasa jenuh saat bekerja di pertambangan.

  1. Menghubungi Keluarga dan Teman

Sesekali jika rasa jenuh yang melanda, tak ada salahnya menghubungi keluarga, teman, atau kerabat terdekat. Kamu bisa sekadar menanya kabar atau mungkin saling berbagi pengalaman tentang dunia kerja yang kamu geluti. Hubungan yang tak putus dan saling menyemangati bisa membuat semangatmu pulih kembali.

2. Berinteraksi dengan Teman Kerja

Jika ada waktu luang atau saat jam istirahat, cobalah berbagi cerita dengan teman kerjamu. Selain mempererat tali pertemanan,hal ini bisa menjadi poin penting untuk mengenal teman kerjamu lebih dekat lagi.

3. Menulis Blog Pribadi

Di waktu yang senggang atau saat istirahat cobalah menulis sesuatu hal yang  ingin kamu sampaikan di hari tersebut. Kamu bisa memulainya di note pribadimu atau menulisnya di situs blog pribadimu. Jika kamu ingin banyak orang mendengar ceritamu, sekarang ada banyak paltformonline yang membuka kolom untuk para penulis.

Baca Juga : Mau Jadi Pekerja Tambang? Pahami Dulu Open Pit Mining

4. Mendengarkan Lagu

Apabila kamu tidak suka menulis atau mengganggu temanmu,maka  temukan dan putarlah lagu-lagu pilihan yang ada di ponsel pribadimu. Niscaya, musik yang sesuai dengan duniamu akan mengembalikkan kecerianmu.

5. Berkarya di Meja Kerja

Terkadang meja kerja yang ditata dengan menarik akan memberikan antusias hangat untuk diri sendiri. Kamu bisa memulainya dengan hal-hal yang  kecil, seperti menaruh bingkai foto, animasi favorit, mendekorasi rak buku kecil atau meletakkan benda-benda kesukaanmu.

6. Mengecek Media Sosial

Jika masih belum kegiatan apa yang ingin kamu lakukan untuk mengusir jenuh, kamu bisa bermain handphone atau daring. Carilah informasi terbaru yang bisa membuat pikiranmu rehat beberapa waktu ke depan. Namun, semuanya itu harus kamu lakukan dengan mengingat waktu yang sudah kamu atur di pekerjaan kamu.

Related Articles

Indonesia
108,032
Total active cases
Updated on April 16, 2021 10:07 am

Latest Articles