Rabu, Februari 21, 2024
MinerbaBatubaraCerita Inspiratif Sri Riski, Gadis Cantik Sopir Truk Batubara

Cerita Inspiratif Sri Riski, Gadis Cantik Sopir Truk Batubara

Gadis Cantik Sopir Truk Batubara – Sri Riski usianya 23 tahun, parasnya cantik, kulitnya bersih dengan tubuh langsing. Gadis cantik satu ini luar biasa karena memilih menjadi sopir truk. Tidak main-main, truk yang dia pilih yakni kendaraan pengangkut batubara. 

Sri berasal dari Desa Penerokan, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Jambi. Ia telah menggeluti pekerjaan sebagai sopir truk batubara sejak tahun 2019. 

Sehari-harinya, Sri bekerja sebagai sopir truk pengangkut batubara karena hobi dan faktor ekonomi, yaitu untuk membantu ekonomi keluarga. Sebab, kedua orang tuanya, yaitu Ismail dan Zuliyati merupakan keluarga yang pas-pasan. 

Sebelum membawa truk batubara, Sri juga sempat menjadi sopir bus Trans Siginjai. Menurutnya, menjadi sopir truk bukan untuk terlihat lebih hebat dari orang lain. Ia ingin membuktikan bahwa dirinya bisa mencari uang sendiri dan tidak selalu bergantung pada orang tuanya. 

Baca Artikel  Hadapi Transisi Energi, Produsen Batubara Gencar Hilirisasi

Di samping itu, Sri juga ingin dapat menjadi contoh bagi orang lain. Sebab para sopir truk batubara umumnya dilakukan oleh kaum pria. Ia ingin mengajak para sopir truk batubara itu untuk tidak mengeluh terkait situasi belakangan ini.

Sri mengatakan, memang menjadi sopir truk batubara sangat berat bagi kaum hawa. Namun, jika dijalani dengan ikhlas akan terasa ringan. 

Baca Juga: Saat Perusahaan Batubara Ekspansi Sektor Nikel, Kenapa Ya?

Dia juga berpesan, jangan malu melakukan suatu pekerjaan asalkan pekerjaan tersebut halal. Ia berharap, apa yang dilakukannya sekarang bisa memberi semangat dan inspirasi kepada orang lain. 

Sebagai sopir, ia menunjukkan bahwa perempuan mampu bekerja keras, karena diiringi semangat dan doa. Etos dan semangat kerja Sri ini memang patut ditiru banyak orang.  

Baca Artikel  Kenali Ketentuan Tindak Pidana di Bidang Pertambangan

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer