Minggu, Juni 16, 2024
Berita TambangEks Lahan Tambang Ini Disulap Jadi Taman Landak

Eks Lahan Tambang Ini Disulap Jadi Taman Landak

Tambang ini disulap jadi taman landak — Peresmian langsung Taman Landak tersebut dihadiri langsung oleh plt Direktur Penanggulangan Lahan Bekas Tambang, Kementerian Lingkungan Hidup serta para kepala OPD terkait Kabupaten Landak, Forkopimcam Mandor, Kades Se-Kecamatan Mandor dan para aktivis lingkungan, Jum’at (17/12/21).

Taman Landak merupakan usulan Pemerintah Kabupaten Landak kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia sejak tahun 2018 dan telah diresmikan pada hari ini di tahun 2021.

Dalam sambutannya Bupati Landak menyampaikan bahwa apa yang telah diresmikan akan mengawali kerja besar Pemerintah di Kabupaten Landak.

Karena seperti yang telah diketahui dan dirasakan bersama, ketika alam sudah tidak mulai bisa bersahabat, maka banyak sekali yang akan menjadi korban.

Baca Artikel  Uniknya Hamparan Minyak Bumi di Geosite Wonocolo

Hal ini salah merupakan satu kegiatan yang sangat penting untuk masa depan kabupaten Landak. Bupati Karolin Margret Natasa mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Landak mengucapkan terima kasih bahwa usulan mereka mendapatkan respon yang positif dari Pemerintah Pusat terkait dibuatnya taman ini agar bisa bermanfaat bagi publik. 

Baca Juga : Berkunjung Ke Taman Ini, Kamu Bisa Bawa Pulang Berlian!

Hadirnya Taman Landak menjadi cikal bakal untuk berbagai hal yang bisa dikembangkan, karena ketika alam sudah berubah bentuk, berubah fungsi dan juga menjadi membahayakan, dikhawatirkan lama kelamaan kondisi kerusakan alam yang ada menjadi parah dan apabila tidak perbaiki akan semakin meluas serta tingkat bahayanya semakin tinggi.

Baca Artikel  PLTU Ini Gunakan Teknologi Supercritical demi Tekan Emisi

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer