Sabtu, November 27, 2021

HUT Ke-21 Holding Kideco Perkuat Komitmen Netral Karbon

Direktur Utama PT Indika Energy Tbk atau holding Kideco Arsjad Rasjid, sampaikan akan perkuat komitmen untuk mencapai netral karbon pada 2050.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara INDY Fest 2021, yang merupakan festival virtual dengan bahasan isu perubahan iklim dan juga dalam rangka HUT ke-21 holding Kideco tersebut.

“Kami ingin menyediakan energi untuk negeri melalui spektrum yang lebih luas, dengan integritas yang kuat dan profesionalisme tertinggi dalam mendukung kemajuan masyarakat,” ujar Arsjad.

Holding Kideco melakukan investasi pada sektor energi terbarukan, teknologi digital, kendaraan listrik, nature-based solutions, dan bisnis berkelanjutan lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan, pemerintah selalu serius dalam mengendalikan perubahan iklim. Semua pihak harusnya memiliki peran untuk mengatasi perubahan iklim.

Selain dalam memenuhi tren global, adanya upaya dalam penanggulangan perubahan iklim adalah untuk memenuhi mandat di UUD 1945.

Serta merupakan bentuk tanggung jawab bagi generasi mendatang, sehingga dalam merumuskan kebijakan terkait perubahan iklim harus meminimalisir kesalahan.

Pada acara HUT ke-21 holding Kideco tersebut, tidak hanya membahas soal perubahan iklim, transisi energi menuju masa depan berkelanjutan namun, juga membahas terkait pembiayaan hijau.

Wakil Direktur Utama dan Group CEO Indika Energy Aziz Armand mengatakan, struktur permodalan yang kuat, ekosistem yang terintegrasi serta memperhatikan supply dan demand menjadi penting dalam mewujudkan perekonomian hijau.

Menurut Indika Energy , Indonesia memerlukan energi bersih ke depannya serta peluang pengembangan energi terbarukan di Indonesia yang semakin terbuka lebar.

Baca Juga : Arsjad Rasjid Bawa INDY Diversifikasi Lini Bisnis

Indika Energy, turut mengembangkan penggunaan panel surya yang diproyeksi akan meningkat. Hal tersebut sejalan menuju lingkungan berkelanjutan dan upaya dekarbonisasi.

Related Articles

Indonesia
8,093
Total active cases
Updated on November 27, 2021 5:21 pm

Latest Articles