Sabtu, September 18, 2021

Ini Strategi Kideco Jaga Kesinambungan Operasi Kala Pandemi

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan bercerita tentang strategi Kideco dalam menjaga kesinambungan operasi agar tetap berjalan sesuai rencana produksi, serta penanganan yang dilakukan perusahaan di kala pandemi Covid-19 dan di tengah melambatnya perekonomian dunia.

Perusahaan dengan luas areal konsesi sebesar 47.500 hektar dan sekitar 15.000 orang yang bekerja di mine site ini tentunya membuat strategi untuk menjaga kesinambungan operasi dan penanganan Covid-19 harus dilakukan Kideco secara komprehensif, terstruktur, dan terkoordinir dengan kuat.

Di tengah situasi pandemi, kesehatan dan keselamatan karyawan menjadi prioritas utama Kideco untuk tetap menjaga kesinambungan operasinya. Kideco bekerja sama dengan kontraktor yang bekerja di tambang dalam penanganan kesehatan dan keselamatan karyawan. Kideco dan para kontraktor menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk menjaga kesinambungan operasi, strategi komunikasi dan koordinasi sangatlah penting di kala pandemi seperti ini. Kideco melakukan diskusi secara intens mengenai Covid-19 dengan internal Kideco maupun dengan Penanggung Jawab Operasional (PJO) dari masing-masing kontraktor, agar tercipta konsistensi dan kesamaan standar dalam manajemen pandemi.

Kideco juga mempersiapkan skema bisnis dan operasional yang tertuang dalam business continuity plan apabila terjadi kejadian yang tidak direncanakan seperti pandemi ini. Agar operasi program sustainability Kideco juga tetap berkesinambungan, beberapa program CSR Kideco dialihkan untuk membantu penanganan Covid-19. 

Untuk menanggapi situasi ekonomi terkini di kala pandemi, Kideco juga melakukan strategi penajaman dalam aktivitas marketing perusahaan. Agility dalam merespon perubahaan di setiap market menjadi salah kunci utama untuk menjaga kesinambungan operasi perusahaan. 

Baca Juga : Kideco Bantu Pembangunan Jalan di Paser Lewat Program CSR

Tidak hanya itu, Kideco juga melakukan strategi out of the box mineplan yang berfokus pada aspek Stripping Ratio (SR) dan Distance yang paling efisien tanpa mengorbankan reserve dan long term mine plan.

Kideco juga sangat mengapresiasi seluruh karyawan dan pekerja yang tetap bekerja dengan penuh dedikasi dan profesional di kala pandemi seperti ini. Kideco yakin, dengan adanya kebersamaan dan koordinasi yang tetap terjaga, perusahaan akan bisa melewati tantangan ini bersama.

Related Articles

Indonesia
68,942
Total active cases
Updated on September 18, 2021 5:25 am

Latest Articles