Jumat, Juni 14, 2024
Berita TambangKideco Bantu Pembangunan Jalan di Paser Lewat Program CSR

Kideco Bantu Pembangunan Jalan di Paser Lewat Program CSR

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Kideco Jaya Agung membantu pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur bekerja sama dengan pemerintah daerah. Diketahui, pembangunan jalan ini merupakan salah satu dari sekian program dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Paser 2021-2026. 

Kontribusi Kideco untuk membantu pembangunan jalan ini ditujukan untuk memaksimalkan program CSR perusahaan yang tak hanya menganggarkan bidang pendidikan, kesehatan, maupun UMKM saja, tetapi juga selaras dengan fokus infrastruktur jalan. 

Pada forum CSR Kideco, dibahas mengenai mana ruas jalan yang jadi tanggungan pemerintah daerah, dan jalan yang direalisasikan oleh Kideco. Pemerintah daerah Paser berpendapat, selama ini program CSR sudah sangat membantu. 

Baca Artikel  Bangga! Kideco Bangun PLTS di Kalimantan Timur

Pembangunan jalan ini juga dimaksudkan agar kontribusi program CSR Kideco semakin terlihat nyata.

Sehingga tak ada masyarakat yang beranggapan kegiatannya tak nampak. CSR Kideco ini juga mengurangi beban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Paser.

Pemerintah daerah Paser sendiri tidak keberatan soal nama jalan yang dibangun tersebut bila dinamai dengan perusahaan yang telah membantu merealisasikan dalam CSR. 

Lewat dalam program CSR, Kideco selalu menempatkan masyarakat sebagai bagian penting.

Komitmen Kideco dalam bidang infrastruktur tidak hanya ditunjukkan dengan pembangunan jalan, tetapi juga meliputi bangunan, jembatan, fasilitas pengadaan air bersih, dan lain sebagainya. 

Baca Juga : Kideco Sukses Bantu Masyarakat Paser Lewat CSR

Baca Artikel  Begini Cara Kideco Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Paser

Pada titik ini, kita bisa dengan jelas melihat bahwa dalam operasional pertambangan, Kideco sangat memfokuskan pentingnya tata kelola infrastruktur nan apik, yang tidak hanya ditujukan bagi perusahaan dan karyawannya saja, melainkan bagi masyarakat luas sekitar wilayah operasional.

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer