Minggu, April 14, 2024
Berita TambangInilah Euromach R145! Spider Excavator Terbesar Dunia

Inilah Euromach R145! Spider Excavator Terbesar Dunia

Euromach R145 memiliki mesin dengan tenaga mentah 255 hp dan bobot 17 ton, menjadikannya spider excavator terbesar di dunia. Euromach sendiri merupakan produsen spider excavator.  

Model produk terbarunya adalah R145 dilengkapi dengan Tiltrotators Engcon. Dengan keunggulannya, Euromach R145 mampu melakukan semua fungsi yang diinginkan dari satu dan posisi yang sama di medan curam, sehingga dapat meningkatkan efisiensi.

Perwakilan Divisi Penjualan Engcon International Peter Högberg mengungkapkan rasa bannggannya, karena dapat memasang Tiltrotators pada spider excavator terbesar di dunia.

Euromach merupakan perusahaan Italia, dan memproduksi mesin-mesin spider excavator dalam berbagai ukuran mulai dari 1,5 ton hingga 17 ton.

Kolaborasi dalam menciptakan spider excavator terbesar ini, dilakukan melalui dealer Engcon Italia, Spektra.

Baca Artikel  Terobosan PT Kideco Pasang PLTS di Kaltim

Högberg mengklaim Tiltrotator EC219 sebagai pasangan yang sangat sempurna untuk dipasangkan pada R145.

Spider excavator tersebut dibuat khusus untuk dapat memanjat dan bekerja di medan curam yang tidak dapat dijangkau oleh roda konvensional dan crawl excavator.

Memiliki empat “kaki” hidrolik dan beroda, yang dapat ditarik dan diperpanjang secara independen satu sama lain baik lebar maupun panjang.

Lebar kerjanya dari 2430 hingga 4740 mm dan panjangnya bervariasi dari 5900 hingga 6700 mm. Hal ini membuat Euromach R145 dapat memanjat dengan gesit. 

“Big Foot” menjadi salah satu julukkan untuk spider excavator ini, karena dapat “mencakar” medan yang melandai atau lereng sebagai pijakan untuk menepak. Fungsi Tiltrotator dapat memudahkan spider excavator memutar ke posisi yang diinginkan, meskipun berada di medan yang sulit.

Baca Artikel  Mengenal Fungsi Water Truck di Pertambangan

Baca Juga : Ingin Performa Excavator Optimal? Ini Rahasianya!

Euromach meyakini bahwa dengan Tiltrotator, pengemudi (operator) dapat melakukan semua fungsi yang diinginkan dari satu dan posisi yang sama, yang membuat spider excavator terbesar di dunia itu semakin fleksibel dan efisien,” ungkap Peter Högberg.

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer