Sabtu, September 18, 2021

Inilah Kota Tambang Leoben Austria! Tertarik Berkunjung?

Leoben adalah sebuah kota tua di Austria yang menarik untuk dikunjungi karena menyimpan jejak budaya dan peradaban industri tambang sejak ratusan tahun lalu.

Kota ini merupakan kota terbesar ke 19 di Austria dan terbesar ke 2 di bagian Styria.

Leoben dikenal sebagai kota tambang yang memiliki banyak bangunan mengesankan. Di Leoben, terdapat beberapa museum seperti Museum Center Leoben, museum metalurgi Donawitz, museum di balai kota lama, museum peryambangan dan pertanian Couryard Kammern, Museum Stibichofen, menara Schwammerlturm, dan lain sebagainya.

Di Leoben juga terdapat universitas pertambangan yang telah ada sejak awal abad XIX yang sekarang bernama Montanuniversitat Leoben.

Disana juga terdapat monumen yang diabadikan sebagai pelopor pertambangan atas kontribusinya bagi industri besi dan baja secara massal. 

Menara Schwammerlturm menjadi gerbang dan penanda kota Leoben yang masih bertahan hingga saat ini.

Baca Juga: Kebijakan Perizinan Tambang Menurut UU Minerba

Di bagian bawah menara terdapat lorong sebagai perlintasan jalan menuju jembatan yang melintasi Sungai Mur. Sungai Mur juga menjadi jalur perlintasan sepeda yang indah dan bersih.

Tidak hanya bangunan bersejarah, kota tambang Leoben juga menyajikan bangunan modern dan pusat perbelanjaan yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, seperti pusat perbelanjaan, kantor pertambangan, dan lainnya.

Kota Leoben di Austria ini menjadi salah satu tempat dengan nilai dan objek bersejarah yang dapat menanamkan nilai semangat belajar dan inovasi dari seorang pelopor tambang.

Kota tambang ini menunjukkan semangat bekerja masyarakat dalam membangun budaya dan peradaban hingga hari ini dengan daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Related Articles

Indonesia
68,942
Total active cases
Updated on September 18, 2021 5:25 am

Latest Articles