Rabu, April 17, 2024
Berita TambangKeren! Ini Alasan Memilih Jurusan Teknik Pertambangan

Keren! Ini Alasan Memilih Jurusan Teknik Pertambangan

Memilih jurusan teknik pertambangan tak hanya akan menawarkan karir yang cemerlang, bidang ini pun memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin memantapkan pekerjaan secara personal dan profesional. 

Jika ingin merasakan sistem kerja yang lebih menantang dan mumpuni, maka kamu bisa meniti mimpi dengan kuliah di luar negeri.

Ada begitu banyak negara yang menyediakan tempat terbaik bagi para calon ahli tambang untuk terlibat mengeksplorasi kekayaan bumi.

Karena mempelajari komoditas ini begitu vital di belahan dunia, maka ada baiknya terlebih dahulu kamu mengenal 4 alasan utama kenapa perlu berburu jurusan teknik pertambangan di luar negeri.

  1. Pendapatan Tinggi

Dengan skala yang internasional, tentu pendapatan yang kamu terima bernilai tinggi. Tetapi, semua itu bisa kamu dapat jika kamu sudah lulus kuliah pertambangan dan migas.

Baca Artikel  Dear Anak Tambang! Ini 3 Posisi yang Sekarang Paling Dicari

2. Up to date Tentang IPTEK

Sebagai orang yang bekerja di taraf multinasional akan membuat kamu lebih cepat mengetahui teknologi apa saya yang terbaru di industri logam, batubara, mineral dan lainnya. Pengetahuan inilah yang membantu seorang ahli tambang merealisasikan idenya.

3. Karir yang Luas

Setelah menyelesaikan studi dengan jurusan spesifik di bidang pertambangan, maka selanjutnya peluang besar untuk memperluas karier  sudah ada di depan mata.

Baca Juga: Gairah dan Problematika Penambangan Lithium di Dunia

Sektor pemerintahan maupun swasta akan menunggu orang-orang yang siap terjun membangun negara.

4. Bekerja dengan Ahli Internasional

Tak hanya di dalam negeri, universitas tambang di luar negeri yang akan kamu pilih telah diakui dari banyak negara di dunia maupun internasional.

Baca Artikel  Tensi Rusia-Ukraina Memanas, Harga Nikel Melesat 2,5%

Mulai dari perusahaan dan institusi di bidang permesinan, robotika, hingga mekatronika dengan jenjang karir internasional.

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer