Sabtu, November 27, 2021

Keren! Lahan Bekas Tambang Kini Jadi Kampung Miliarder

Lahan bekas tambang Desa Sekapuk, Ujung Pangkah, Gresik kini jadi kampung miliarder. Desa ini mengubah lahan bekas tambang kapur jadi wahana pemandian, dan uniknya pemandian tersebut dikhususkan untuk muslimah.

Pemandian dengan nuansa islami ini terletak di dalam gua galian batu kapur dengan luas 105 meter persegi.

Mempunyai kedalaman setengah meter dan dikelilingi bebatuan alami dengan kerlap-kerlip cantik dari lampu. Keindahannya tidak sampai disitu saja, para wisatawan dapat memandang langit secara langsung.

Hadirnya pemandian tersebut melengkapi wahana yang ada di Wisata Setigi. Sebelumnya di lokasi ini sudah ada kolam banyu gentong, becak air, topeng nusantara, dan tangga derajat.

Beberapa testimoni wisatawan yang sudah mencoba pemandian ini mengatakan, mereka seakan sedang berada di suasana kerajaan. Mereka juga sangat senang karena pemandian tersebut menjaga privasi mereka.

Baca Juga : Wow! Lahan Bekas Tambang Di Inggris Disulap Jadi PLTP

Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim mengatakan, pemandian muslimah ini merupakan upaya dari pengelola Wisata Setigi untuk menciptakan nuansa islami pada tempat wisata. Pasalnya, kota Gresik sendiri memiliki slogan kota santri dan kota wali.

Related Articles

Indonesia
8,093
Total active cases
Updated on November 27, 2021 5:21 pm

Latest Articles