Sabtu, September 18, 2021

Kideco Beri Bantuan Wujud Komitmen Penanganan Pandemi

Sebagai bentuk wujud komitmen perusahaan, PT Kideco Jaya Agung memberikan bantuan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. 

Pada Senin, 6 September 2021 lalu, Presiden Direktur Kideco, M. Kurniawan memberikan bantuan berupa oksigen konsentrator, suplemen vitamin untuk tenaga medis, serta alat perlengkapan medis yang diserahkan langsung kepada Plt. Dirut RSUD Panglima Sebaya, dr. Nurdiana dan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Paser, dr. I Dewa Made Sudarsana. 

Tidak hanya itu, diketahui sebelumnya Kideco juga telah menyelenggarakan vaksinasi gotong royong yang dilaksanakan di mine site Kideco, yakni Kabupaten Paser.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sendiri sangat mengapresiasi upaya vaksinasi oleh Kideco sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada masyarakat untuk penanganan pandemi.

Pada 29 April 2021 lalu, Kideco juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) serta alat kesehatan pendukung untuk petugas medis di Kabupaten Paser melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Bencana Non Alam Covid-19. 

Kideco juga memberikan bantuan hibah kepada Pemerintah Kabupaten Paser berupa perbaikan satu gedung sekretariat dan empat gedung ruang isolasi.

Bantuan yang diberikan pada 25 Juni 2020 lalu ini diperuntukkan bagi isolasi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dalam penanganan pandemi Covid-19

Selain itu, masih banyak bantuan lainnya diberikan Kideco sebagai wujud komitmen dalam membantu pemerintah menangani Pandemi Covid-19.

Baca Juga: PT Kideco Beri Bantuan Oksigen Konsentrator dan Alat Medis

Terutama untuk wilayah operasionalnya, Kideco yang menjadi bagian dari Kabupaten Paser merasa terpanggil untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Paser untuk menangani pandemi sampai kapanpun.

Sejauh ini, Kideco sendiri telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penularan virus Covid-19 di wilayah operasionalnya, seperti pengetatan arus keluar masuk area perusahaan, screening, tracing, karantina, hingga isolasi.

Hal yang sama juga diberlakukan kepada seluruh mitra kerja di mine site Kideco, seperti kewajiban penggunaan masker.

Related Articles

Indonesia
68,942
Total active cases
Updated on September 18, 2021 11:44 am

Latest Articles