Sabtu, Maret 6, 2021

Kideco Bina UKM Tingkatkan Ekonomi di Komam, Kalimantan

First Manager CSR PT Kideco Suriyanto mengatakan saat ini PT Kideco memiliki 14 Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan di Muara Komam, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur, yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian daerah. 

Keempat belas UKM tersebut kemudian kini menjadi sentral dari pengembangan UKM lain yang ada di bawahnya. Suriyanto menambahkan,  jika semua UKM tersebut berkembang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Sekarang Kideco memiliki 14 UKM binaan, keempat belas UKM itu kemudian menjadi sentral dari pengembangan UKM lain yang ada di bawahnya, jika semua berkembang ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Suriyanto, pada Rabu (27/1/2021). 

Pembinaan terhadap pelaku UKM di Komam selama ini memang menjadi prioritas Kideco dalam menjalankan aspek Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. 

Untuk meningkatkan kemampuan khususnya kemampuan pelaku UKM dalam berwirausaha, Kideco memberikan bantuan baik berupa modal maupun pelatihan, bahkan mulai dari pengemasan produk hingga pemasarannya. 

“Bagaimana pola mengemas produk hingga diikutsertakan dalam ekspo di luar daerah,” ujar Suriyanto.

Para pelaku UKM yang jadi binaan Kideco juga dibekali dengan pengetahuan  seperti  bagaimana sebuah  produk bisa gagal, dan bagaimana menyiasati krisis di dunia wirausaha.

Pihak Camat Muara Komam, Abdul Rasyid, mengucapkan terima kasih atas kontribusi PT Kideco dalam membantu meningkatkan wirausaha UKM khususnya di Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur.  

Baca Juga : PT Kideco Gelar Webinar Strategi Pembelajaran Abad 21

Rasyid menambahkan, UKM yang berada di Komam bisa berdiri dan mendatangkan profit bagi masyarakat setempat berdiri akibat bantuan dari PT Kideco.   

“Stand oleh-oleh yang dikelola Badan Usaha Milik Kecamatan (BUMK) Muara Komam, bisa berdiri berkat dukungan maupun bantuan dari PT Kideco, ” imbuh Rasyid.

Related Articles

Indonesia
148,356
Total active cases
Updated on March 6, 2021 7:46 am

Latest Articles