Rabu, April 17, 2024
MinerbaBatubaraTop! Kideco Sabet 19 Penghargaan dalam Ajang ISDA 2021

Top! Kideco Sabet 19 Penghargaan dalam Ajang ISDA 2021

Emiten penambangan batubara di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, PT Kideco Jaya Agung berhasil menyabet 19 penghargaan di ajang Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2021.

Kideco berhasil meraih The Top Leadership for SDGs, The Most Committed Corporate for SDGs on Social Pillar, The Most Committed Corporate for SDGs on Economy Pillar, dan The Most Committed Corporate for SDGs on Environment Pillar. 

Selain itu, Kideco juga menyabet 12 penghargaan Platinum dan 1 Gold untuk kategori bidang program, sedangkan untuk kategori bidang perorangan Kideco meraih Terbaik 1 tingkat Direksi atas nama Leonardus Herwindo dan apresiasi bagi CDO tingkat lapangan atas nama Sigit Herdhiyanto.

Penghargaan ini diberikan kepada Kideco atas komitmen dan kontribusi perusahaan dalam melakukan penghematan energi, konservasi lingkungan, dan melakukan kegiatan sosial di masyarakat sebagai upaya pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). 

Baca Artikel  Cerita Melanie, Gadis Kota Beranikan Diri Kerja di Tambang

Chief Corporate Services Officer Kideco. Leonardus Herwindo menyampaikan, Kideco sebagai perusahaan nasional selalu berkomitmen terhadap upaya pencapaian SDGs karena ini sejalan dengan program tanggung jawab sosial yang sudah perusahaan laksanakan. 

Berbagai kegiatan Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) masyarakat lingkar tambang telah Kideco lakukan, diantaranya pada bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur, keagamaan, lingkungan, kepemudaan, hingga sosial budaya. 

Ajang penghargaan ISDA 2021 ini diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD) bekerja sama dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan diselenggarakan pada 17 September 2021 lalu di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Baca Juga : Berkat Kideco Kini INDY Kantongi Laba Bersih US$12 Juta

Baca Artikel  Harga Batubara Meroket! Industri Pelayaran Kecipratan Berkah

Tahun ini adalah pelaksanaan tahun ke-4 sejak diluncurkan pada tahun 2016 dan tahun ini mengusung tema “Peran Serta Korporasi dan Stakeholders dalam Pembangunan Berkelanjutan untuk Kesejahteraan Bangsa”. 

Diketahui sebelumnya, Kideco juga pernah meraih 15 penghargaan dalam ajang ISDA 2019, yang terdiri dari 14 kategori yaitu 11 program SDGs dan tiga individual. Selain itu pada tahun 2020, Kideco juga meraih 23 platinum, 2 gold, dan terbaik satu untuk perusahaan dalam ajang ISDA 2020. 

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer