Jumat, Juni 14, 2024
Berita TambangKideco - Polda Kaltim Kerja Sama Fasilitasi Vaksin Gratis

Kideco – Polda Kaltim Kerja Sama Fasilitasi Vaksin Gratis

Kideco – Polda Kaltim kerja sama fasilitasi vaksin gratis – PT Kideco Jaya Agung (KJA) bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) berhasil memberi suntikan vaksin kepada 1.000 lebih warga Kabupaten Paser/Tanah Grogot.

Kideco adalah perusahaan energi terbaik dan terkemuka di Indonesia yang didirikan pada tahun 1982.

Kideco juga termasuk salah satu perusahaan energi terkemuka dunia yang tidak hanya berkontribusi pada pengembangan ekonomi wilayah Paser dan Kalimantan, tetapi juga pada stabilisasi pasokan energi di Indonesia. 

Kideco mendapatkan perhatian sebagai perusahaan sumber energi ramah lingkungan yang hanya mengandung sepertujuh komponen sulfur dan abu yang lebih rendah dibandingkan dengan batubara bitumen lainnya.

Baca Artikel  Produksi Batubara RI Capai 558 Juta Ton pada 2020

Kerja sama tersebut dimaksudkan untuk mendorong pencapaian target vaksinasi dan sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19, mendukung program pemerintah percepatan penanganan Covid 19 dan terjadinya kekebalan kelompok (herd immunity).

Sekitar 1.200 masyarakat antusias mengikuti gelaran Gerai Vaksin Presisi Mobile yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kecamatan Batusopang Kabupaten Paser, Kalimantan Timur pada awal Desember 2021.

Baca Juga: Ini Rencana Kideco Jaya Agung dalam Hilirisasi Batubara

Jajaran Polda Kaltim juga mengajak masyarakat agar tetap taat dengan protokol kesehatan (prokes), seperti menjaga kebersihan lingkungan sendiri, tetap beraktivitas mengutamakan cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan, kurangi mobilitas yang tidak perlu serta menggunakan masker agar terhindar dari serbuan Covid-19.

Baca Artikel  Kilas Balik Sejarah Pertambangan dan Energi Tanah Air

Ada 62 orang yang mengikuti vaksinasi. Rinciannya, sebanyak 34 orang dosis pertama dan 28 orang dosis kedua.

Sebelumnya, mereka itu sudah terdaftar di Poliklinik Polres Paser. Masyarakat diimbau, meski sudah mendapatkan vaksin, namun tetap mematuhi prokes.

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer