Sabtu, Maret 6, 2021

Kideco Serahkan Bantuan Minibus ke Pondok Pesantren

Pada Jumat (12/2/2021) melalui program CSR, PT Kideco Jaya Agung menyerahkan bantuan satu minibus kepada pondok pesantren Al-Ihsan di  Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur. 

Pemberian ini bertujuan agar minibus tersebut bisa menunjang kegiatan kegiatan pendidikan di Ponpes Al-Ihsan. 

Penyerahan minibus dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Paser, Kaharuddin langsung kepada pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ihsan Tanah Grogot, K.H. Badaruddin. 

Kideco yang diwakili Suriyanto, selaku First Manager CSR Kideco, turut menyaksikan dalam penyerahan bantuan tersebut beserta stafnya. 

“Terima kasih kepada Kideco atas bantuan alat transportasi siswa pondok Al-Ihsan dalam menuntut ilmu dan menyebarkan agama islam di Kabupaten Paser,” kata Kaharuddin. 

Kaharuddin menambahkan, kendaraan yang diberikan Kideco tentunya bisa bermanfaat untuk aktivitas pondok pesantren, khususnya saat Hari besar Islam. 

Kepada Ponpes Al-Ihsan selaku pihak penerima bantuan, Kaharuddin berpesan agar dirawat dan dimanfaatkan dengan baik. 

“Rawat bantuan ini dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Kaharuddin. 

Kaharuddin juga mengapresiasi kepedulian PT. Kideco yang telah memberikan bantuan melalui program CSR-nya, baik bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat maupun lembaga pendidikan di Kabupaten Paser. 

Di kesempatan yang sama, Badruddin selaku pimpinan Pondok Pesantren Al-Ihsan, mengucapkan terima kasih sekali kepada PT.Kideco dan Pemkab Paser atas bantuan transportasi berupa kendaraan minibus. 

“Terimakasih atas bantuan yang telah diberikan,” kata Badruddin.

Badarudin menambahkan, selama ini Ponpes Al-Ihsan cukup lama menginginkan adanya fasilitas alat transportasi untuk menunjang kegiatan pendidikan.

“Kendaraan ini bermanfaat untuk aktivitas pondok pesantren, khususnya saat Hari besar Islam,” tambah Badruddin.

Baca Juga : Kideco Fasilitasi Wisata Kuliner di Muara Komam

Suriyanto juga menjelaskan PT. Kideco Jaya Agung memang secara rutin memberikan bantuan kepada pondok Pesantren pada saat hari besar Islam.

“Di hari besar Islam kami secara rutin memberikan bantuan sembako,” ujarnya.

Di akhir, Suriyanto berharap dengan bantuan minibus ini semoga dapat meningkatkan pembelajaran di pesantren.

“Semoga pesantren dapat meningkatkan aktivitas belajar dan memberikan mampu memberi kontribusi seluas-luasnya, ” tutup Suriyanto.

Related Articles

Indonesia
148,356
Total active cases
Updated on March 6, 2021 4:28 am

Latest Articles