Minggu, Mei 26, 2024
Berita TambangMacam-macam Outfit Keren Anak Tambang yang Harus Diketahui!

Macam-macam Outfit Keren Anak Tambang yang Harus Diketahui!

ilmutambang.com – Selain dilengkapi dengan alat-alat keselamatan diri yang sesuai standar lapangan, anak tambang juga memiliki macam-macam gaya pakaian atau outfit keren yang harus diketahui dan wajib dikenakan saat melakukan pekerjaan tambang di wilayah tertentu.

Macam-macam outfit ini tidak dibuat untuk gaya dan tujuan sembarang lainnya. Hal ini dikarenakan outfit adalah simbol komunikasi yang bisa memudahkan para pekerja tambang untuk mengenal tim kerja, sehingga tanggung jawab di lapangan bisa diselesaikan dengan baik.

Outfit Anak Tambang

Untuk semakin memahaminya, berikut ulasan macam-macam outfit keren anak tambang yang harus diketahui. 

1. Kemeja Kece

Kemeja menjadi salah satu jenis outfit yang diberikan perusahaan tambang kepada para pekerjanya. Jenis kemeja kerja di lapangan dengan kemeja yang di dalam ruangan tentu mempunyai perbedaan yang signifikan.

Biasanya saat memilih jenis kemeja di lapangan, perusahaan harus mempertimbangkan keselamatan dan kenyamanan setiap karyawannya.

Terdapat beberapa jenis pilihan kemeja tambang yang biasa digunakan di berbagai industri tambang. Seperti Ripstop, Japan Drill, American Drill, Baby Canvass, Taipan Tropical, dan lain sebagainya.

Baca Artikel  Mau bekerja di Tambang? Pelajari Ilmu-ilmu Ini!

2. Jaket Lapangan Lakik Banget

Bekerja secara langsung di lapangan dengan cuaca dan kondisi yang tak menentu mengharuskan jenis pakaian harus kuat dan tetap melindungi pekerja. Maka dari itu, setiap perusahaan tambang biasanya memfasilitasi karyawannya dengan jaket lapangan yang anti air dan tidak mudah rusak.

Beberapa perusahaan tambang di Indonesia identik memilih jaket lapangan dengan warna yang mencolok dan menggambarkan identitas perusahaannya di jaket tersebut.

3. Celana Jeans Tambang

Celana jeans masih menjadi outfit standar yang banyak digunakan karyawan ketika berkegiatan di medan pertambangan. Biasanya perusahaan akan menganjurkan celana denim karena bahannya yang lebih berkualitas dan ringan dari bahan jeans biasanya.

4. Training SPAK

Model baju tambang ini memiliki bentuk seperti baju training olahraga. Namun, perlu diketahui bahannya sangat berbeda dengan training yang seperti biasanya. Model ini juga memiliki beberapa jenis, yaitu Parasit, Microfiber, Taslan, Diadora, Lotto dan lain sebagainya.

Baca Artikel  Ini Jenis Training Pekerja Tambang yang Mesti Dipahami

5. Polo Shirt 

Pakaian atau outfit anak tambang tak selalu dituntut harus formal. Ada kalanya pekerja tambang diminta memakai baju seragam dengan model polo shirt. Pilihan jenis shirt yang ditawarkan juga berbeda-beda. Seperti Dry Fit, Polo Shirt Golf, Lacoste Pique, Lacoste PE, dan Lacoste Cotton.   

6. Setelan wearpack 

Setelan wearpack yang sesuai standar prosedur lapangan wajib dikenakan bagi pekerja yang berhadapan dengan area tambang yang tingkat tantangannya lebih tinggi.

Jenis baju tambang ini mempunyai lengan tangan yang panjang dan celana yang berukuran panjang juga. Terdapat beberapa jenis baju tambang model ini, seperti American Drill, Japan Drill, Taslan, Cotton Twill, Denim, dan Cotton 100%. Di samping itu, model baju ini juga memiliki banyak jenis. Mulai dari Wearpack Anti Bara, Wearpack Coverall Tambang, dan Wearpack Coverall Safety.

7. Safety 

Biasanya model baju safety memiliki dua pilihan desain. Pertama desain yang memiliki lengan tangan yang panjang dan yang kedua yang berlengan tangan pendek.  Namun, untuk celananya tetap menggunakan ukuran yang panjang. Model baju tambang ini juga menawarkan beberapa jenis desain, seperti Kemeja Safety, Jacket Safety, Wearpack Safety, Rompi Safety, dan Scotlight-scotchlite 3M.

Baca Artikel  Dampak Program Hilirisasi Tambang, Neraca Perdagangan RI Positif

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer