Jumat, Juli 19, 2024
Berita TambangOrang Terkaya Bidang Tambang dan Geologi, Siapa Saja?

Orang Terkaya Bidang Tambang dan Geologi, Siapa Saja?

Biasanya daftar orang terkaya didominasi dengan seseorang yang berlatar belakang pendidikan ekonomi, bisnis dan Teknik Informatika (TI). Terdapat 5 orang terkaya di dunia yang berasal dari pendidikan geologi dan teknik pertambangan, siapa saja mereka? yuk simak!

  • Bert “Tito” Beveridge.

Berada di peringkat 616 orang terkaya versi Forbes, Beveridge adalah lulusan geologi dari University of Texas. Mengawali karir sebagai seorang geologis ternama namun gagal. 

Beveridge memutuskan untuk membangun usaha yaitu usaha minuman.Tidak sia-sia, pada tahun 2001 ia memenangkan kompetisi peracik minuman kelas dunia dan total kekayaan bersihnya US$4,6 miliar.

  • Samir Mane.

Memiliki total kekayaan bersih 700 juta, Mane mengawali karir sebagai pebisnis produk elektronik dan alat rumah tangga. Mane lulusan dari Fakultas Geologi dan Pertambangan University of Tirana di Albania. 

Baca Artikel  3 Kegiatan Ekonomi Dunia Tambang yang Jarang Diketahui!

Mane dinobatkan sebagai orang terkaya di Albania setelah mendirikan Balfin Group. Mane juga memiliki perusahaan tambang yang memproduksi bijih krom dan ferrokrom bernama AlbChrome.

  1. Pham Nhvat Vuong.

Pham adalah lulusan Geologi Ekonomi dari Moscow Geological Prospecting Institute. Kesuksesannya bermula dari perusahaan Nestle mengakuisisi usaha kulinernya yang sukses di Ukraina. Saat ini Pham memiliki usaha di berbagai bidang seperti kuliner, properti, dan otomotif yang dinaungi oleh VinGroup

Berdasarkan Forbes pada tahun 2020 Pham memiliki total kekayaan bersih US$6,5 miliar.

  • Mark Gareth Creasy.

Creasy adalah lulusan Teknik Pertambangan dari London’s Royal School of Mines. Memiliki keahlian mencari deposit emas serta bidang investasi menjadikanya orang terkaya dengan total kekayaan bersih AU$660 juta.

Baca Artikel  Yuk Kenali Alat untuk Perawatan Jalan Tambang

Salah satu prestasi yang membanggakannya adalah menemukan deposit emas di Bronzewing.

Baca Juga : Ini Prospek Kerja Buat Kamu Anak Teknik Pertambangan

  • Herbert Clark Hoover.

Hoover adalah presiden Amerika Serikat yang ke-31 dan lulusan Geologi dari Stanford University pada tahun 1895. Memulai karirnya sebagai insinyur di sebuah perusahaan tambang emas dan setelahnya berhasil menjabat sebagai eksekutif selama 17 tahun.

Berdasarakan usatoday.com Hoover memiliki total kekayaan US$ 83 juta. Menjadikannya salah satu presiden terkaya di AS.

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer