Kamis, April 18, 2024
Berita TambangPenjelajah Ini Masuki Tambang Tua di Inggris, Temukan Apa?

Penjelajah Ini Masuki Tambang Tua di Inggris, Temukan Apa?

Tambang Tua Inggris – Seperti kembali ke masa lalu, para penjelajah gua asal Inggris yang tergabung dalam Derbyshire Caving Club menemukan berbagai benda dari tahun 1800-an ketika masuk kawasan bekas pertambangan kobalt di daerah Cheshire, Inggris.

Mengutip situs National Trust, peninggalan abad 19 yang ditemukan itu antara lain sepatu kulit, pipa dari tanah liat dan inkripsi misterius terpacak di jelaga lilin.

Selain sepatu dan pita, para penjelajah juga menemukan mangkuk yang tertanam di dinding. Mereka menduga itu merupakan tanda dari penambang yang berterima kasih kepada tambang tersebut karena kontribusi hasilnya.

Baca Juga : Telaga Warna, Bekas Galian Tambang Eksotis di Tulungagung

Baca Artikel  Intip Yuk! Wisata Goa Tambang Emas Gunung Pongkor

Benda unik lain yang ditemukan adalah sebuah mesin kerek, yang digunakan untuk transportasi benda berat atau material kasar dengan jumlah yang besar. 

Salah satu anggota penjelajah, Ed Coghan mengatakan penemuan benda-benda itu membuat para penjelajah seperti membuka kapsul waktu.

“Ini seperti jendela ke masa lalu dan hari terakhir ketika para penambang menghentikan aktivitas mereka,” kata Ed menambahkan.

Dilansir Live Science, tambang itu terletak di dekat kota Manchester, di sebuah kampung bernama Alderly Edge. Dahulu, kampung itu memang menjadi sumber kobalt yang biasa digunakan untuk pigmen biru dalam pembuatan keramik dan gelas. 

Pada abad ke-19, adanya pertambangan kobalt ini awalnya menguntungkan Inggris. Namun impor dari negara lain yang harganya lebih murah membuat pertambangan kobalt akhirnya ditinggalkan.

Baca Artikel  Pelajari Yuk Pengertian dan Fungsi Smelter di Pertambangan

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer