Senin, Mei 27, 2024
MinerbaBatubaraPotret 39 Tahun Kontribusi Kideco untuk Indonesia

Potret 39 Tahun Kontribusi Kideco untuk Indonesia

Pada 7 September lalu, PT Kideco Jaya Agung merayakan ulang tahunnya ke-39 secara virtual dengan mengangkat tema “Semangat Kideco Bangkitkan Negeri”. 39 Tahun berbakti untuk Indonesia, tak hanya menghasilkan energi untuk negeri, Kideco juga berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Berbagai program sosial mulai dari pengadaan air bersih hingga sistem pertanian terpadu, diprakarsai oleh Kideco demi kontribusinya pada kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Selama 39 tahun perjalanan, Kideco secara aktif berkontribusi pada kemajuan ekonomi, fokus mengembangkan sumber daya Indonesia, serta turut menjaga stabilitas pasokan energi nasional.

Pada awalnya, Kideco hanya memproduksi 1,2 juta ton batubara. Kideco kemudian terus meningkat volume produksinya, melewati akumulasi volume produksi sebesar 300 juta ton pada 2013, hingga kini memproduksi lebih dari 30 juta ton batubara per tahunnya untuk Indonesia dan mancanegara. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari kerja keras seluruh karyawan Kideco.

Baca Artikel  Simak Berbagai Proses di Pertambangan Batu Bara

Selama 39 tahun berkontribusi untuk Indonesia, Kideco menerapkan values perusahaan yakni  “Solusi”, Synergy, Ownership, Agility, Unity in Diversity, Social Responsibility, and Integrity.

Nilai-nilai luhur inilah yang menjadi intisari dalam setiap operasional Kideco sehingga memberikan manfaat bagi bangsa, lingkungan, dan masyarakat.

Menjawab tantangan masa depan, Kideco terus berbenah diri baik dari sisi komunikasi, digitalisasi, terus meningkatkan kepedulian lingkungan, serta membangun organisasi yang kuat dengan sumber daya yang mumpuni.

Setelah 39 tahun berkontribusi untuk Indonesia, kedepannya ada berbagai tantangan yang dihadapi Kideco baik terkait teknologi, sumber daya manusia, lingkungan, maupun kondisi sosial masyarakat.

Terlebih lagi di tengah kondisi pandemi yang merubah banyak hal, dibutuhkan karakter perusahaan yang lebih kuat untuk melewatinya.

Baca Artikel  Realisasi Investasi Minerba RI Tak Capai Target di 2020

Baca Juga : Reklamasi Tambang Kideco Berhasil Selamatkan Lingkungan

Sejalan dengan hal tersebut, Kideco menekankan pentingnya tata kelola perusahaan yang baik dan berkelanjutan.

Potensi sumber daya manusia yang dimiliki Kideco juga memainkan peran yang tak kalah penting. Setiap unsur Kideco memiliki peran, sehingga tidak ragu untuk selalu berani berinovasi dan menyampaikan ide operational improvement.

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer