Jumat, Agustus 6, 2021

Produksi Batubara PT Kideco Naik 9% per Mei 2021

Anak usaha dari PT Indika Energy Tbk (INDY), PT Kideco Jaya Agung mengalami pertumbuhan realisasi produksi batubara, yakni naik sebesar 9% per Mei 2021. PT Kideco melihat prospek bisnis batubara pada tahun ini lebih cerah dibandingkan tahun lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Head of Corporate Communication  INDY, Ricky Fernando yang mengatakan bahwa hingga akhir Mei 2021, Kideco telah memproduksi 15,1 juta ton batubara dibandingkan dengan Mei 2020 yang hanya sebesar 14 juta ton.

Lebih lanjut, realisasi produksi batubara dan penjualan batubara Kideco untuk pasar domestik jumlahnya mencapai 5,4 juta ton, dan untuk pasar ekspor sebanyak 9,8 juta ton hingga Mei 2021.

Di sepanjang tahun 2021 ini, Kideco melihat bahwa prospek bisnis batubara mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Ricky memaparkan untuk fokus utama Kideco tahun ini adalah memperkuat diversifikasi usaha di sektor non-batubara.

Tidak hanya itu, Ricky menyatakan bahwa Kideco pada tahun ini juga akan berfokus untuk mencapai target produksi, meningkatkan efisiensi dan produktivitas, mempererat sinergi dengan induk usaha, serta meningkatkan kinerja perusahaan dengan memperkuat aspek Environment, Social, and Governance (ESG). 

Baca Juga : PT Kideco Jaya Agung Garap Gasifikasi Bawah Tanah

Kideco sendiri mencanangkan target produksi mencapai 30 juta ton dari total 31,4 juta ton yang ditargetkan oleh INDY, sedangkan 1,4 juta ton sisanya ditargetkan dari anak usaha yang lain yaitu Multi Tambangjaya Utama (MTU).

Related Articles

Indonesia
518,310
Total active cases
Updated on August 6, 2021 3:11 am

Latest Articles