Senin, Mei 27, 2024
Berita TambangPT Kideco Raih Penghargaan Emas Ke-9 Sejak 2011

PT Kideco Raih Penghargaan Emas Ke-9 Sejak 2011

PT Kideco Jaya Agung (Kideco) kembali meraih penghargaan emas ke-9 sejak 2011 dalam kategori Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) pada Selasa, 29 Juni 2021.

Penghargaan Proper diberikan kepada Kideco oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai bentuk apresiasi karena telah menjaga sekaligus mendukung kelestarian lingkungan hidup di Kalimantan Timur. 

Proper Emas merupakan apresiasi tertinggi yang diberikan kepada sebuah perusahaan dalam bersinergi dengan pemerintah untuk sama-sama mengedepankan dalam upaya pengelolaan lingkungan hidup. Kategori ini juga mencakup kinerja perusahaan yang turut andil dalam pembangunan, pemberdayaan masyarakat, dan kepedulian sosial yang tinggi. 

Penghargaan proper emas langsung diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor kepada Presiden Direktur Kideco M. Kurnia Ariawan. Penganugerahaan ini juga sekaligus dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2021 Provinsi Kaltim.

Baca Artikel  PT Kideco Beri Bantuan Oksigen Konsentrator dan Alat Medis

Kurnia mengatakan, Kideco telah meraih Proper Emas sebanyak sembilan kali sejak 2011. Sekaligus pencapaian luar biasa karena kembali berhasil mempertahankan Proper Emas yang sebelumnya juga telah diraih pada tahun 2020. Tentunya pencapaian ini merupakan wujud komitmen manajemen dan kerjasama seluruh karyawan.

“Juga dukungan stakeholder terkait, pemerintah dan masyarakat,” ujarnya.

Presdir Kideco ini juga menambahkan, Proper Emas bukanlah semata meningkatkan reputasi. Tetapi telah menjadi bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan yang tidak terpisahkan dari bisnis inti Kideco.

Penghargaan ini menjadi prestasi yang membanggakan, mengingat upaya pengelolaan lingkungan hidup dan sosial kemasyarakatan membutuhkan komitmen yang kuat.

“Upaya yang luar biasa khususnya di masa Pandemi Covid-19,” tegasnya.

Baca Artikel  INDY Kerek Target Produksi Batubara Jadi 37 Juta Ton

Selanjutnya Kurnia juga menyampaikan apresiasi, rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak atas capaian Proper Emas Tingkat Provinsi Kalimantan Timur ini.

Dia berharap ke depannya semoga Kideco selalu berkomitmen terhadap kelestarian lingkungan hidup, melalui pemenuhan segala aspek. Salah satunya meliputi aspek di Sistem Manajemen Lingkungan, Reklamasi Revegetasi, dan Rehabilitasi Area Tambang, Efisiensi Energi dan Penurunan Bebas Emisi.

Baca Juga : PT Kideco Raih Top CSR Award 2021

Kurnia juga menambahkan, Kideco tidak lupa selalu menerapkan prinsip Pengelolaan 3R (Reuse, Reduce dan Recycle) Limbah B3 dan Limbah Padat Non B3, Efisiensi Air dan Penurunan Beban Pencemaran Air, serta Upaya Konservasi dan Perlindungan Keanekaragaman Hayati.

Baca Artikel  Ini Strategi Kideco Jaga Kesinambungan Operasi Kala Pandemi

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer