Minggu, Juni 16, 2024
Berita TambangTingkatkan Awareness ESG, Kideco Gelar “Kideco ESG Day”

Tingkatkan Awareness ESG, Kideco Gelar “Kideco ESG Day”

Dalam rangka meningkatkan awareness mengenai Environmental, Social, and (Corporate) Governance (ESG) perusahaan, PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan PT Indika Energy Tbk yang bergerak dalam kegiatan penambangan batubara di Paser, menggelar kegiatan “Kideco ESG Day dengan tema “Corporate Values as a Driver for ESG”.

Rangkaian acara Kideco ESG Day berlangsung sejak 20-30 Juni 2022 lalu. Kegiatan ini dilaksanakan di dua tempat, yaitu di  Jakarta dan Mine Site Paser.

Berbagai acara dilaksanakan untuk mendukung kegiatan ESG ini di antaranya; Pelatihan Reduce, Reuse, Recycle (3R) bagi warga masyarakat Desa Songka, Green Eco Edu for Kids bagi 216 siswa/siswi SMP dan guru pendamping di Paser. 

Baca Artikel  Konflik Rusia-Ukraina, Batubara Indonesia Jadi Rebutan Dunia

Selain kegiatan di atas, Kideco juga mengadakan acara lain seperti Waste Management Event, Woman Empowerment, Environment Management Innovation, dan puncak acara ESG Day yaitu penandatanganan komitmen perusahaan oleh manajemen Kideco bersama seluruh mitra kerja kontraktornya dalam mendukung pelaksanaan ESG di Kideco.

Kegiatan penandatanganan ini dilaksanakan di Rumah Kaca Melati, Hutan Kota Plataran Senayan, Jakarta dan Kantor Lou Taka Desa Batu Kajang, Paser, Kalimantan Timur, secara serentak.

Baca Juga : 4 Manfaat Batubara, Bisa untuk Industri Kertas Lho..

Untuk diketahui, tujuan adanya ESG yaitu agar segala bentuk aktivitas maupun pengambilan keputusan perusahaan hendaknya dapat menerapkan secara penuh prinsip-prinsip pelestarian lingkungan, tanggung jawab sosial dan tata kelola yang baik.

Baca Artikel  Perbedaan Eksplorasi dan Eksploitasi di Pertambangan

Tujuan tersebut sejalan dengan visi Kideco, yaitu menjadi perusahaan penyedia energi di Indonesia yang dapat diandalkan dan ramah lingkungan untuk masa depan berkelanjutan (the most reliable and eco-friendly Indonesian Energy provider for sustainable future).  

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer