Kamis, April 18, 2024
Berita TambangKamu Saat Ini Kerja di Perusahaan Tambang? Ini Tips Agar Cepat Naik...

Kamu Saat Ini Kerja di Perusahaan Tambang? Ini Tips Agar Cepat Naik Gaji

ilmutambang.com – Ini tips cepat naik gaji buat pekerja tambang. Bekerja di industri pertambangan merupakan impian bagi banyak orang. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, bekerja di industri pertambangan menjadi rebutan banyak orang karena tergiur dengan gaji yang lebih besar dibanding banting tulang di sektor industri lain.

Mengutip Laporan PersolKelly 2022, besaran gaji pekerja tambang yaitu antara Rp8 juta hingga Rp60 juta per bulan ditentukan oleh jabatan dan posisi yang ditempati. Wow, angka yang cukup besar juga ya Kawan! 

Mengutip Laporan PersolKelly 2022,

Berikut tips agar gaji dan karier pekerja tambang dapat cepat naik dan menjadi pekerja teladan di perusahaan tambang:

  • Tingkatkan Kualitas Kerja
Baca Artikel  Sebelum Kerja di Perusahaan Tambang, Simak Dulu Yuk 5 Fakta Berikut!

Meningkatkan keahlian dan kemampuan kerja. Oleh sebab itu, terus belajar dan mengembangkan diri sehingga dapat bekerja lebih produktif dan berkualitas. 

Misalnya, mengikuti perkembangan teknologi terbaru dalam dunia pertambangan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja serta Pelestarian lingkungan dan tanggung jawab sosial. 

  • Jalin Hubungan Baik

Mampu menjalin hubungan baik dengan atasan dan sesama rekan kerja melalui komunikasi yang efektif. Karena dukungan positif dari tim kerja akan datang karena komunikasi yang baik dengan semua pihak di perusahaan.

  • Kontribusi

Mampu membagi ide kreatif dan inovatif dalam proses kerja. Ini akan meningkatkan produktivitas dan profit perusahaan, sehingga membuat karir seseorang dapat cepat berkembang dan gaji akan naik. 

Baca Artikel  5 Faktor yang Mempengaruhi Kestabilan Lereng Tambang

Misalnya, mengusulkan penggunaan peralatan ramah lingkungan yang dapat menekan biaya produksi dan dampak negatif pada lingkungan.

Kawan tambang, saat seseorang resmi menjadi pekerja di perusahaan pertambangan, maka ia harus memiliki tekad untuk selalu bertanggung jawab dalam kerjanya. Sehingga memberikan kontribusi besar bagi produktivitas perusahaan, yang pada akhirnya kembali ke dirinya dalam bentuk kompensasi yang rasional. 

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer