Selasa, Juni 15, 2021

Inspiratif! Begini Perjalanan Karir Arsjad Rasjid Calon Ketum Kadin

Arsjad Rasjid adalah seorang pengusaha muda di Tanah Air yang memiliki perjalanan karir sukses, hingga menghantarkan namanya masuk menjadi salah satu calon kuat ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026.

Arsjad lahir di Jakarta pada 16 Maret 1970 dan dibesarkan oleh seorang ayah yang berlatar belakang militer dan pengusaha. Hal ini menjadikan Arsjad Rasjid  tumbuh sebagai pribadi yang berkawan pada kata pantang menyerah. Selain itu, tambahan ilmu di sejumlah sekolah ternama membuatnya kini menjadi Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk.

Bukan hanya ayah, sosok ibu juga selalu mengingatkan dirinya arti pentingnya dunia pendidikan dan mengajarkan bagaimana menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab. 

Atas arahan dan bimbingan kedua orang tuanya tersebut, sejak umur 10 tahun Arsyad pun mengambil Sekolah Dasar (SD) di Singapura. Di sana ia tinggal dengan seorang kerabat yang berketurunan Arab. 

Setelah lulus dari SMP di Singapura, Arsyad melanjutkan pendidikan di San Marino, Amerika Serikat. Selama menempuh pendidikan SM, Arsjad bertemu dengan Agus Lasmono Sudwikatmono untuk pertama kali. Pengenalan keduanya terbilang menarik karena awalnya keduanya mengira mereka datang dari negara yang berbeda.

Baca Juga : Indika Energy Alokasikan Rp 7 Triliun untuk Proyek Listrik

Pada 1995, setelah menyelesaikan perkuliahan, Arsjad dan Agus kembali ke Indonesia dan mendirikan PT Prabu Wahana, yang merupakan cikal bakal Indika saat ini.

Di awal perintisannya, bisnis Prabu Wahana bergerak di bidang multimedia. Kemudian seiring waktu, nama Prabu Wahana berganti menjadi Indika yang merupakan akronim dari Industri Multimedia dan Informatika. 

Lewat payung Indika, mereka kemudian mendirikan perusahaan bernama Indika Piranti Solusindo. Waktu itu bisnis tersebut masih seputar kartu kredit, pembuatan smart card dan penjualan mesin  Electronic Data Capture (EDC). 

Related Articles

Indonesia
115,197
Total active cases
Updated on June 15, 2021 3:06 am

Latest Articles