Senin, April 15, 2024
Berita Tambang7 Tips Ini Membantumu Diterima di Perusahaan Tambang Impian

7 Tips Ini Membantumu Diterima di Perusahaan Tambang Impian

Tips diterima di perusahaan tambang – Saat ini, persaingan dalam dunia kerja semakin kompetitif, termasuk di industri pertambangan. Persaingan antar pelamar pun kian ketat sehingga peluang diterima kerja menjadi semakin tipis. 

Tapi kamu jangan pesimis dahulu,  karena di bawah ini ada tujuh tips jitu yang sudah dirangkum dari berbagai sumber untuk kamu agar diterima di perusahaan tambang impianmu: 

  1. Kenali Perusahaan Impianmu

Yes benar, tak kenal maka tak sayang. Kamu harus mengetahui perusahaan bergerak dibidang apa, visi dan misi perusahaan. Kenali perusahaan tersebut melalui informasi digital dengan mengunjungi website perusahaan. 

Namun, ketika tidak menemukan website perusahaan tersebut, kamu dapat bertanya kepada orang atau kenalan yang sudah bekerja di perusahaan tersebut.

  1. Persiapkan CV Terbaik
Baca Artikel  Digitalisasi Tambang dalam Revolusi Industri 4.0 Kideco

CV diusahakan tidak melebihi 2 lembar, yang memberi informasi mengenai data pribadi, pengalaman kerja, pengalaman organisasi dan pencapaian lainnya yang membuat recruiter tertarik. 

  1. Surat Lamaran Penting!

Surat lamaran adalah surat yang ditujukan kepada perusahaan terkait. Berisi tentang alasan tertarik dengan posisi yang sedang dibuka. Surat lamaran biasanya ditulis dengan kalimat yang sopan dan tidak bertele-tele. Surat lamaran biasanya dikirim bersama CV.

Baca Juga : 7 Alat Keselamatan Kerja ‘Wajib’ Digunakan Pekerja Tambang

  1. Wawancara adalah Kunci

Biasanya perusahaan melakukan 2 tahapan interview atau lebih tergantung, kebutuhan perusahaan, yaitu interview HRD dan interview user. 

Interview HRD biasanya menanyakan tentang kehidupan sehari-hari, selama kuliah dan pengalaman kerja. Interview user (pengguna) biasanya terkait masalah teknis dan hal-hal yang mengarah ke problem solving serta pekerjaan yang pernah dilakukan.

  1. Fisik juga Penting!
Baca Artikel  Trik Jitu Cepat Diterima di Perusahaan Tambang Impian

Tahapan “Medical Check Up” (MCU) harus menyiapkan fisik yang prima agar pada tahapan ini dapat lolos. MCU dilakukan di klinik ataupun rumah sakit yang sudah ditunjuk perusahaan. Hindari makanan berlemak, merokok dan begadang. Dan tindakan kriminal…

  1. Perbanyaklah Berdoa

Ketika kamu sudah melakukan yang terbaik, saatnya menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Sebaiknya usaha itu diiringi dengan doa dan restu orang tua. Percaya saja kepada tuhan yang maha esa, bahwa Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk kamu. 

Baca Juga : Deretan Kampus ‘Top’ untuk Kuliah Prodi Teknik Pertambangan

  1. Pantengin Info Loker di Ilmu Tambang 

Ilmu Tambang menyajikan info lowongan kerja (loker) yang valid dan terpercaya. Loker dikirim setiap Jumat di media sosial Instagram di @ilmutambang untuk membantu para pencari kerja dalam mendapatkan info loker. Jangan lupa follow ya! 

Baca Artikel  Lampaui Target! Kideco Penuhi DMO Hingga 35%

Itu dia tujuh tips yang bisa membantu kamu meraih impian bekerja di perusahaan yang diinginkan. Good luck Kawan Tambang!

Mungkin kalian suka baca :

Artikel Terbaru

Artikel Populer